Menyaru Driver Ojol, Petugas BNN Tangkap Sindikat Narkoba

Senin, 02 Desember 2019 - 11:41 WIB
Menyaru Driver Ojol, Petugas BNN Tangkap Sindikat Narkoba
Kepala BNN Simalungun Kompol Suhana Sinaga didampingi Kasie Berantas Kompol Hendry Sinaga dan Kasie Berantas BNN Pematangsiantar,Kompol P Ketaren memaparkan pengungkapan kasus narkoba.(Foto/Sindonews/Ricky F Hutapea)
A A A
SIMALUNGUN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Simalungun dan Pematangsiantar menangkap 3 pria yang diduga sindikat pengedar narkotika jenis sabu-sabu di sebuah rumah kontrakan di Kabupaten Simalungun.

Persisisnya di Perumahan Sigagak Permai ,jalan Gotong Royong Lingkungan II,Kelurahan Sinaksak,Kecamatan Tapian Dolok,Kabupaten Simalungun,Kamis (28/11/2019).

Dalam konprensi pers di kantor BNN Pematangsiantar,Senin (2/12/2019) Kepala BNN Simalungun,Kompol Suhana Sinaga didampingi Kepala Seksi Pemberantasan (Kasie Berantas),Kompol Hendry Sinaga dan Kasie Berantas BNN Pematangsiantar,Kompol P Ketaren mengatakan, ketiga pria yang ditangkap berinisial,AS,JM dan YH ketiganya warga Kota Pematangsiantar.

Suhana mengatakan,ketiga pria yang diduga pengedar narkoba itu ditangkap petugas BNN Simalungun bekerjasama dengan BNN Kota Pematangsiantar yang menyaru sebagai diriver gojel online yang akan mengantarkan pesanan makanan.

"Petugas BNN menyamar sebagai driver gofood online,dan saat itu ketiganya ditangkap di ruang tamu tanpa perlawanan," ujar Suhana.

Kase Berantas BNN Simalungun,Kompol Hendry Sinaga mengatakan,petugas kemudian melakukan penggeledahan di kamar rumah kontarakan tersebut dan dari salah satu kamar ditemukan sejumlah barang bukti,narkoba jenis shabu-shabu dengan berat kotor 6 gram,uang tunai Rp25 juta, 4 kartu ATM,STNK sepedamotor dan satu unit sepedamotor Yamaha R 25.

Dari hasil pengembangan juga disita satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam dari salah satu rumah tersangka di jalan Rakuta Sembiring.

"BNN masih mendalami dan mengembangkan hasil pengungkapan kasus narkoba di Sinaksak namun untuk sementara ketiganya diduga pengedar atau bandar narkoba," sebut Sinaga.

Kepala Seksi Berantas BNN Pematangsiantar,Kompol P Ketaren menambahkan pihaknya bersama BNN Simalungun masih fokus terhadap jaringan peredaran narkoba yang melibatkan ketiga pria yang ditangkap di Sinaksak .

"BNN saat ini masih fokus untuk pengembangan mengungkap jaringan ketiga tersangka yang ditangkap di Sinaksak," ujar Ketaren.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.8897 seconds (0.1#10.140)