Reuni 212, Anies: Persatuan Harus Dilandasi Keadilan

Senin, 02 Desember 2019 - 08:29 WIB
Reuni 212, Anies: Persatuan Harus Dilandasi Keadilan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menyampaikan sambutan di Reuni Akbar 212 pada Senin (2/12/2019). (Foto/Istimewa)
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri Reuni Akbar 212 yang digelar di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). Anies menyampaikan bahwa bangsa Indonesia yang memiliki keberagaman senantiasa dipuji oleh bangsa asing.

Pantauan SINDOnews, kedatangan Anies di tengah-tengah massa disambut dengan tepuk tangan dan takbir yang menggema di kawasan Monas. Anies menuturkan, keberagaman yang benar adalah dengan menjunjung tinggi persatuan yang dilandasi oleh keadilan.

"Kita beragam ya benar, tapi yang hebat adalah persatuan. Tapi persatuan itu harus dijaga dengan menghadirkan keadilan," kata Anies saat menyampaikan sambutannya dalam acara Reuni Akbar 212.

Anies mengatakan, keadilan merupakan hal paling dasar dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tidak mungkin ada persatuan tanpa keadilan, kalau kita ingin mempertahankan terus yang sudah dibangun oleh para pahlwan, maka kita harus memastikan keadilan bagi seluruh rakyat indonesia," ujarnya.

Terkahir Anies mengatakan, sebagai umat Islam yang cinta dengan ajaran Nabi Muhammad SAW sudah semestinya umat Islam Indonesia meniru akhlak Nabi Muhammad SAW sebagau suri tauladan terbaik di muka bumi.

"Kita semua hadir karena kecintaan, karena akhlak beliau, kita sebagai pengikut harus mendekati akhlak beliau," ucapnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4165 seconds (0.1#10.140)