DPW Perindo Sumut Tuntaskan Uji Kelayakan 22 Bakal Calon Kepala Daerah

Sabtu, 30 November 2019 - 09:47 WIB
DPW Perindo Sumut Tuntaskan Uji Kelayakan 22 Bakal Calon Kepala Daerah
Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan . (Foto/Inews.id)
A A A
MEDAN - Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan menyatakan telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 22 orang bakal calon bupati dan wali kota yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2020 di Sumatera Utara.

“Lima hari ini sudah 22 orang yang kita lakukan uji kelayakan dan kepatutan. Hasilnya sejauh ini bagus. Para balon cenderung menguasai permasalahan di daerahnya dan punya solusi atas persoalan-persoalan itu,”sebutnya, Jumat (29/11/2019) malam.

Rudi mengatakan, Partai Perindo akan melihat secara strategis kesempatan masing-masing calon. Meski mengedepankan kompetensi, namun faktor-faktor lain juga menjadi pertimbangan mereka untuk memutuskan bakal calon mana yang akan direkomendasikan ke pengurus pusat (DPP) Partai Perindo, guna mendapatkan dukungan di Pilkada serentak 2020 di Sumatera Utara.

“Kita juga melihat yang lain, seperti jajaring politiknya, pendanaan dan termasuk juga popularitas dan tingkat keterpilihannya. Maka itu kita meminta para bakal calon melengkapi diri dengan hasil survei. Itu akan menjadi pertimbangan yang signifikan bagi kita dalam memutuskan rekomendasi,” katanya.

Proses uji kelayakan dan kepatutan di Partai Perindo Sumut sendiri masih akan berlangsung hingga 10 Desember 2019. Total aka nada 78 bakal calon bupati dan wali kota yang akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan tersebut. Mereka akan berebut rekomendasi dan dukungan Partai Perindo untuk pilkada di 14 wilayah di Sumatera Utara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2812 seconds (0.1#10.140)