Polres Asahan Ciduk 7 Begundal Jalanan, 5 Orang Ambruk Kena Tembak

Sabtu, 30 November 2019 - 08:16 WIB
Polres Asahan Ciduk 7 Begundal  Jalanan, 5 Orang Ambruk Kena Tembak
Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Kanit Jatanras Ipda Mulyoto, saat memaparkan di Polres Asahan, Jumat (29/11/2019). (Foto/Humas Polres Asahan)
A A A
KISARAN - Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Asahan berhasil membekuk 7 orang bandit jalanan yang kerap beraksi di sejumlah kawasan Kabupaten Asahan.

5 orang diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dibagian kakinya, karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri saat hendak ditangkap.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu menjelaskan 7 orang tersangka ini merupakan hasil ungkap dari 4 kasus yang dilaporkan oleh masyarakat kepada Polres Asahan. "3 orang tersangka terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor (curanmor) dan 4 orang pelaku lainnya terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Untuk kasus curanmor ada 2 kasus, dan kasus curat ada 2 kasus," jelas Faisal didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Kanit Jatanras Ipda Mulyoto, saat memaparkan di Polres Asahan, Jumat (29/11/2019).

Dari para pelaku, lanjut Faisal, petugas menyita sejumlah barang bukti antara lain 1 unit sepeda motor hasil curian, kunci pas ring (kunci T), kalung emas, handphone, serta tas wanita yang berisi buku tabungan dan sejumlah uang.

Kapolres menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati menjaga barang-barang berharga dan terhadap orang-orang disekitar tempat tinggal. "Saya himbau agar masyarakat lebih waspada dan memastikan pintu serta jendela rumah sudah terkunci, untuk menghindari pencuri masuk ke dalam rumah," imbuhnya.

Mantan Kasubdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Utara ini menegaskan pihaknya bertekad akan terus membasmi kejahatan jalanan yang meresahkan ataupun membahayakan jiwa masyarakat, agar masyarakat bisa melakukan aktifitas dengan nyaman dan aman dimana pun dan jam berapa pun.

Dalam kasus curanmor dan curat, beberapa orang pelaku masih dalam pencarian, dan satu unit sepeda motor hasil curian saat ini masuk dalam daftar pencarian barang.

"Saya himbau kepada para pelaku lain agar segera menyerahkan diri, karena cepat atau lambat pasti akan kami tangkap. Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur apabila tetap berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan," pungkasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4633 seconds (0.1#10.140)