Pesawat Kecil Jatuh di Kanada, Tujuh Tewas Termasuk Lima Orang Sekeluarga

Sabtu, 30 November 2019 - 12:05 WIB
Pesawat Kecil Jatuh di Kanada, Tujuh Tewas Termasuk Lima Orang Sekeluarga
Sebuah pesawat kecil jatuh di Ontario, Kanada, Rabu malam. Tujuh orang tewas dalam insiden tersebut. Foto/Daily-Sun.com
A A A
ONTARIO - Sebuah pesawat kecil jatuh di Ontario, Kanada, pada Rabu malam waktu setempat. Tujuh orang diketahui tewas, termasuk 5 orang sekeluarga.

Lima orang sekeluarga yang tewas adalah seorang pilot asal Texas, istri dan tiga anaknya. Sedangkan dua korban lainnya adalah pasangan Kanada.

Mengutip laporan CBC News, Jumat (29/11/2019), pilot Otabek Oblokulov, bersama dengan istri dan ketiga anaknya yang berusia 3, 11 dan 15 tahun, tewas ketika pesawat Piper PA-32 yang mereka tumpangi jatuh di kota Kingston pada Rabu malam.

Menurut pejabat polisi Kingston, Ash Gutheinz, tak ada indikasi dari setiap korban untuk bertahan hidup.

Badan Keamanan Transportasi (TSB) Kanada mengatakan pesawat kecil itu awalnya menuju ke Kota Quebec dari Bandara Buttonville Municipal di Markham, Ontario. Tetapi pada titik tertentu, penerbangan berubah arah ke Kingston, dan jatuh beberapa mil di utara bandara kota sekitar pukul 17.00 petang.

Menurut penyelidik TSB, Ken Webster, pesawat jatuh di medan yang curam. Pesawat itu terdaftar di Amerika Serikat, sehingga Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat akan berkoordinasi dengan otoritas Kanada untuk menyelidiki penyebab kecelakaan.

Juru bicara TSB, Chris Krepski, mengatakan pihak berwenang akan menyelidiki beberapa faktor termasuk cuaca, pemeliharaan, pelatihan pilot dan komunikasi dengan kontrol lalu lintas udara.

Pada malam kejadian, otoritas Lingkungan Kanada telah memperingatkan bahwa angin berembus hingga hampir 50 mph. "Sedangkan kondisinya tidak separah yang diperkirakan, cuaca jelas berangin," kata Gutheinz.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0581 seconds (0.1#10.140)