Ridwan Hisjam Orang Pertama Mendaftarkan Diri sebagai Caketum Partai Golkar

Sabtu, 30 November 2019 - 07:05 WIB
Ridwan Hisjam Orang Pertama Mendaftarkan Diri sebagai Caketum Partai Golkar
etua DPP Partai Golkar Ridwan Hisjam mendaftarkan diri sebagai caektum partai berlambang pohon beringin itu dan telah menyerahkan formulir pendaftaran. (Foto/Ist/Humas Partai Golkar))
A A A
JAKARTA - Ridwan Hisjam menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum (Caketum) partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua DPP Partai Golkar itu telah menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (29/11/2019) malam.

Dia menjadi kader Partai Golkar yang pertama mendaftarkan diri untuk bertarung di musyawarah nasional (Munas) 3-6 Desember 2019. Dirinya pun mengaku merasa terpanggil untuk maju dalam bursa pemilihan ketua umum itu untuk menyelamatkan Partai Golkar dari jurang keterpurukan.

"Visi saya adalah sinergi kader Partai Golkar membangun negeri," kata Ridwan Hisjam.

Sedangkan misinya, adalah menjaga dan meningkatkan solidaritas dalam rangka sukses Pemilu 2024. Kemudian, menyatukan potensi Partai Golkar dan generasi milenial melalui jejaring nasional dan global yang unggul.

Lalu, bersama pemerintah Republik Indonesia, menjadikan NKRI sebagai Negara Maju (Indonesia Maju). Di samping itu, Ridwan Hisjam memiliki beberapa target. Salah satunya, Golkar akan menghasilkan Presiden pada tahun 2024.

Target lainnya, Golkar akan memperoleh 20% di parlemen pada tahun 2024. Kemudian, Golkar akan mengantarkan Indonesia menjadi negara maju adil makmur dan sejahtera. Untuk mencapai target itu, kata Ridwan, Partai Golkar akan melakukan perubahan Paradigma Baru. Diantaranya meliputi Fokus pada generasi milenial.

Di mana kata dia, pada tahun 2024 Indonesia sedang memasuki bonus demografi, penduduk usia muda akan lebih besar, akan ada lebih 50 juta pemuda atau sekitar 30% dari jumlah pemilih nasional. Dia mengatakan, Generasi milenial akan berperan sangat besar pada ero bonus demografi.

"Generasi ini yang akan memegang kendali atas roda pembangunan khususnya di bidang perekonomian yang diharapkan akan mampu membawa bangsa indonesia menuju ke arah pembangunan yang lebih maju dan dinamis," ucapnya.

Dia berpendapat, generasi milenial adalah yang mempunyai budaya modern. Generasi milenial, lanjut dia, adalah orang-orang yang mampu menguasai dan mengembangkan industri 4.0. "Golkar harus bisa merangkul para generasi milenial, memberikan wadah kepada mereka untuk berkembang," imbuhnya.

Adapun beberapa program yang ditawarkan oleh Ridwan Hisjam dalam rangka pembangunan SDM adalah memfasilitasi industri 4.0 melalui teknologi produk atau vokasi sebanyak 1000 jenis produk vokasi untuk 50 juta generasi milenial.

"Memfasilitasi pelatihan teknologi dengan gratis melalui teknologi 4.0 untuk menjangkau lebih dari 50 juta generasi milenial," tuturnya.

Paradigma Baru Partai Golkar adalah sebuah karya buku yang ditulis oleh Ridwan Hisjam sebagai solusi untuk menjawab tantangan dan dinamika Partai Golkar ke depan. Ridwan menulis buku itu karena keresahannya melihat Partai Golkar suaranya terus menurun pasca-Reformasi.

"Sehingga saya merasa perlu ada reformasi jilid 2 untuk menyelamatkan Partai Golkar," kata mantan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur ini.

Ridwan sudah menggeluti karier politiknya di Golkar sejak 1988. Selain pernah menjadi Ketua DPD Golkar Jatim, Ridwan juga pernah menjadi Wasekjen DPP Golkar, Wakil Bendahara DPP Partai Golkar, dan sekarang Ketua DPP Golkar.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4512 seconds (0.1#10.140)