Pertamina MOR I Diganjar Penghargaan Kemen ESDM

Jum'at, 29 November 2019 - 20:09 WIB
Pertamina MOR I Diganjar Penghargaan Kemen ESDM
Pertamina MOR I diganjar penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama dari Kementerian ESDM di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta. (Foto/Humas Pertamina MOR I)
A A A
MEDAN - Sukses menjaga kegiatan operasi dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) serta elpiji yang aman, Pertamina Marketing Operasional Region (MOR) I diganjar penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penghargaan diterima langsung GM Pertamina MOR I selaku Kepala Teknik Kegiatan Usaha Hilir Migas, Agustinus Santanu Basuki, di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Patra Nirbhaya Karya Utama diberikan kepada perusahaan sektor hulu dan hilir minyak dan gas yang mampu menjamin kelangsungan keselamatan kerja di kegiatan usaha migasnya, sesuai Undang-Undang no 22 tahun 2001 serta Peraturan Pemerintah (PP) no 36 tahun 2004.

Santanu mengatakan pencapaian ini merupakan buah kerja sama dan kedisiplinan semua pekerja dalam mengutamakan aspek safety. "Sehingga tidak adanya kehilangan jam kerja akibat kecelakaan yang terjadi," terangnya kepada wartawan di Medan, Jumat (29/11/2019).

Selama periode 1 Januari 2011 hingga 30 April 2019, Pertamina MOR I membukukan 47.733.217 jam kerja aman. Ini tercapai berkat kegiatan operasional yang mematuhi Health, Safety, Security & Environment (HSSE) Golden Rules serta aturan yang ditetapkan pemerintah.

Fungsi HSSE juga telah melaksanakan 15 kali pelatihan selama 2019 untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pekerja dalam bekerja aman.

Santanu berharap pencapaian jam kerja aman ini dapat dipertahankan. "Tidak boleh lengah, selalu waspada terhadap potensi-potensi bahaya di tempat kerja. Semuanya untuk layanan yang lebih baik bagi konsumen," pungkasnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1081 seconds (0.1#10.140)