Anak Idap Kanker Mata Dirawat RS USU, 3 Kakaknya Alami Hal Sama Sudah Meninggal

Kamis, 28 November 2019 - 17:40 WIB
Anak Idap Kanker Mata Dirawat RS USU, 3 Kakaknya Alami Hal Sama Sudah Meninggal
Emmy Sitorus, nenek dari ketiga cucunya yang meninggal diduga akibat kanker mata memperlihatkan foto cucunya. Seorang cucunya lagi saat ini dirawat di RS USU, Medan. (Foto/Inews TV/Dharma)
A A A
MEDAN - Pasangan suami-istri Husor Rumanto Gutom dan Delina Hutagaol asal di Desa Huta Suka Dame, Nagori Tiga Bolon, Simalungun saat ini begitu berduka dengan meninggalnya ketiga anaknya diduga akibat kanker di bagian mata.

Rasa duka belum juga belum berakhir sebab seorang anaknya lagi mengalami hal serupa dan dan saat ini mendapat perawatan di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU). (Baca juga: Diduga Idap Kanker Ganas di Mata, 3 Anak dari 1 Keluarga Meninggal Dunia)

Husor membawa anak bungsunya untuk dilakukan pengobatan setelah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten simalungun.

Anaknya ini memiliki keluhan sakit mata yang telah berjalan sejak usia 7 bulan. "Namun pada 13 November lalu penyakitnya semakin parah dan sudah dibwa ke puskesmas dan pihak puskesmas mengatakan tidak mampu menangani," katanya, Kamis (28/11/2019).

Setelah sampai di RS USU, menurut Husor berdasarkan keterangan dokter anaknya telah mengidap penyakit retinoblastoma atau kanker mata.

Sebelumnya tiga orang anaknya juga sempat mengalami gejala penyakit yang sama. Namun beranjak di usia 3 tahun penyakitnya semakin parah dan ketiganya meninggal dunia.

Dia berharap dengan dibawa anaknya ke rumah sakit ini, tim kedokteran bisa menangani penyakit anaknya sehingga bisa segera sembuh.

Hingga saat ini pihak rumah sakit belum memberikan keterangan pasti akan penyakit pasti yang diidap buah hati Husor Gultom ini. Hal ini dikarenakan sedang dilakukannya penelitian terhadap penyakit tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9950 seconds (0.1#10.140)