6 Begundal Spesialis Bobol Toko Komputer Diciduk Polres Siantar

Kamis, 28 November 2019 - 17:02 WIB
6 Begundal Spesialis Bobol Toko Komputer Diciduk Polres Siantar
Enam begundal terpaksa menginap di balik jeruji sel Polres Pematangsiantar karena terlibat dalam pembobolan toko komputer. (Foto/Inews TV/Dharma Setiawan)
A A A
PEMATANGSIANTAR - Enam begundal terpaksa menginap di balik jeruji sel Polres Pematangsiantar karena terlibat dalam pembobolan toko komputer.

Sejumlah laptop, sparepart komputer dan handphone berasil digasak pelaku dengan cara membobol lima unit.

Mereka diciduk Satreskrim Polres Pematangsiantar. Ke-enamnya yakni Hardo Sebastian Simatupang, Eldo Rado Simbolon, Medi Piliang, Heri Fernando Sitepu, Andrew Purba, dan Heriyudin ditangkap setelah aksinya membobol lima toko beberapa waktu lalu.

Para pelaku melancarkan aksinya dengan cara mencongkel pintu ruko dengan obeng dan mengambil barang - barang seperti laptop, sparepart komputer dan handphone.

“Bukan hanya toko komputer saja, bahkan para pelaku juga melakukan pencurian di toko pakaian dan toko handphone yang dilakukan selama satu bulan terakhir,” kata Kapolres PematangsiantarAKBP Budi Pardamean Saragih.

Sejumlah barang bukti seperti pakaian dan handphone hasil curian serta sepeda motor dan obeng yang digunakan para pelaku diamankan sebagai barang bukti dan keenam pelaku terancam penjara selama 7 tahun.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0697 seconds (0.1#10.140)