Ratusan Kandang Babi di Simalungun Digempur Disinpektan

Kamis, 28 November 2019 - 16:47 WIB
Ratusan Kandang Babi di Simalungun Digempur Disinpektan
Kadis Ketahanan Pangan,Perikanan dan Peternakan Pemkab Simalungun,Pardomuan Sijabat,(dua dari kiri) memonitoring kondisi ternak babi warga di kecamatan Siantar,Kamis (29/11/2019).(Foto/Sindonews/Ricky F Hutapea)
A A A
SIMALUNGUN - Ratusan kandang ternak babi di Kecamatan Siantar,kabupaten Simalungun akan disemprot disinpektan oleh Dinas Ketahanan Pangan,Perikanan dan Peternakan setempat pada Jumat (30/11/2019), besok.

Kadis Ketahanan Pangan,Perikan dan Peternakan Pemkab Simalungun,Pardomuan Sijabat kepada Sindonews.com,Kamis (29/11/2019) mengatakan,pihaknya melalukan gempur disinpektan di kandang ternak babo warga di kecamatan Siantar pasca ditemukannya babi mati terindikasi terjangkit virus hog cholera.

"Gempur disinpektan salah satu upaya mencegah meluasnya penyebaran virus hog cholera di wilayah kabupaten Simalungun," sebut Pardomuan.

Selain melakukan gempur disinpektan di kandang ternak babi warga,pihaknya kata Pardomuan juga mengedukasi peternak babi untuk melakukan pembersihan kandang ,selain dengan disinpektan juga dengan air panas.

Camat Siantar Daniel Silalahi menambahkan,pihaknya juga sudah meminta para kepala desa untuk mensosialisasikan kepada peternak menjaga kebersihan kandang untuk mencegah penyebaran virus hog cholera.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3780 seconds (0.1#10.140)