Bangun Kesejahteraan Kota Sibolga, Bahdin Tawarkan Konsep Medical Tourism

Kamis, 28 November 2019 - 13:36 WIB
Bangun Kesejahteraan Kota Sibolga, Bahdin Tawarkan Konsep Medical Tourism
Medical tourism menjadi konsep utama yang akan diterapkan Bahdin Nur Tanjung jika kelak dipercaya sebagai Wali Kota Sibolga pada Pilkada Serentak 2020, mendatang. (Foto/SINDOnews/Zailani)
A A A
MEDAN - Medical tourism menjadi konsep utama yang akan diterapkan Bahdin Nur Tanjung jika kelak dipercaya sebagai Wali Kota Sibolga pada Pilkada Serentak 2020, mendatang.

Ke depan, konsep ini menjadi lifestyle, baik turis mancanegara maupun lokal yang ingin mendapatkan perawatan kesehatan baik general check up, treatment, maupun rehabilitasi sembari berwisata.

“Saya optimis, konsep medical tourism ini mampu menjadikan Kota Sibolga unggul dari kabupaten/kota lain di Indonesia,” kata Bahdin Nur Tanjung kepada media seusai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan balon kepala daerah di DPW Perindo Sumut, Kamis (28/11/2019).

Untuk menerapkan konsep ini dibutuhkan integritas, kemauan dan keseriusan seorang kepala daerah. “Jika saya dipercaya, ini pasti akan saya terapkan dan sinergikan dengan objek wisata Sibolga dan destinasi wisata Danau Toba,” pungkas mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), itu.

Jika ini berdiri, rumah sakit ini nantinya siap melayani masyarakat Sumatera, bahkan wisatawan mancanegara. “Oleh karena itu dibutuhkan kerjasama dan sinergitas semua pihak, termasuk masyarakat Kota Sibolga,” jelasnya.

Dan, semua masyarakat Indonesia paham dan tau seberapa besar uang masyarakat Indonesia, khususnya di Sumut yang dihabiskan ke rumah sakit di Malaysia maupun Sungapura. “Insya Allah, dengan hadirnya rumah sakit ini maka secara otomatis akan meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat Sibolga,” katanya.

Di sisi lain, Bahdin akan meningkatkan kualitas pendidikan mulai dari PAUD, SD, SLTP, SLTA dan jejang perguruan tinggi. Hal ini penting, karena dengan pendidikan pula akan melahirkan generasi-generasi bangsa yang berkualitas dan beritegritas, termausk kesejahteraan para guru negeri dan swasta yang juga patut diperhatikan.

“Pendidikan ini kunci utama, melahirkan generasi-generasi muda yang bertalenta dan berintegritas untuk membangun masa depan Kota Sibolga lebih baik lagi dari sekarang,” pungkas Bahdin.

Di bidang birokrasi, Bahdin akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta akan menempatkan ASN-ASN dengan bidangnya masing-masing sehingga terukur dan terarah.

Bahdin berharap, kehadirannya bersama Perindo kelak akan mampu mensejahterakan perekonomian Kota Sibolga disegala bidang. “Insyah Allah, saya dan Perindo memiliki visi yang sama untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bahdin.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1137 seconds (0.1#10.140)