Misi Berat Ganda Putri, Greysia: Atlet Itu Setengah Tentara

Senin, 13 Mei 2019 - 11:02 WIB
Misi Berat Ganda Putri, Greysia: Atlet Itu Setengah Tentara
Tugas Berat Ganda Putri, Greysia: Atlet Itu Setengah Tentara/Badminton Indonesia
A A A
JAKARTA - Tugas berat dipikul ganda putri utama Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Piala Sudirman 2019. Pasangan ganda putri peringkat lima dunia itu diharapkan mampu menyumbangkan angka untuk Indonesia.

Selain Greysia/Apriyani, ganda putri mengirim tiga pemain, salah satunya Ni Ketut Mahadewi Istarani. Ketut bisa dikombinasikan dengan Greysia maupun Apriyani menyesuaikan dengan strategi tim pelatih. Namun, beban utama tetap ada di pundak Greysia/Apriyani.

"Atlet itu seperti setengah tentara, kalau ditugasin, ya sudah jalan, maju. Kami ditugaskan di ganda putri, kami bisa (dapat) poin dan bisa tidak (dapat) poin, apa pun itu hasilnya memang kami bertiga sudah siap," kata Greysia seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Beban itu semakin terasa berat mengingat Greysia baru menjalani pemulihan cedera. Dengan sisa waktu yang ada, Greysia harus menjaga kondisi agar mencapai peak performance saat pertandingan Piala Sudirman 2019 dgelar di Nanning, China, pada 19-26 Mei mendatang.

"Karena saya baru sembuh cedera, tambahan dari pelatih lebih ke jaga kondisi saya,maintenance. Kalau soal partneran dengan Apri, lebih menambah komunikasi di lapangan, kekuatan strategi bagaimana menghadapi lawan-lawan. Mungkin kami yang akan jadi pilihan, tapi makanya ada Ketut karena dia bisa main dengan saya dan Apri. kami tinggal dapat arahan dari Pak Budi (Achmad Budiharto, Chef de Mission), cik Susy (Susanti, Manajer Tim), dan koh Didi (Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri), apa strategi yang akan kami terapkan," jelas Greysia.

Greysia mengungkapkan telah menjalani latihan rotasi dengan Apriyani dan Ketut sebagai persiapan jelang Piala Sudirman. Dengan rutin berlatih rotasi diharapkan ketiga pemain ganda putri tersebut semakin kompak ketika dipercaya untuk bermain.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.7976 seconds (0.1#10.140)