Letkol Adlansyah Siap Mundur dari TNI Demi Memimpin Pembangun Kampung Halaman

Rabu, 27 November 2019 - 13:06 WIB
Letkol Adlansyah Siap Mundur dari TNI Demi Memimpin Pembangun Kampung Halaman
Bakal calon kepala daerah Letkol (Inf) Adlansyah Hia siap mundur sebagai prajurit TNI demi membangun kampung halamanya Kota Sibolga. (Foto/SINDOnews/Zailani)
A A A
MEDAN - Bakal calon kepala daerah Letkol (Inf) Adlansyah siap mundur sebagai prajurit TNI demi membangun kampung halamanya Kota Sibolga.

Hal ini disampaikan Adlansyah seusai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan bersama tim panelis Drs. Charles M.Sianturi, MSBA, didampingi Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan di kantor DPW Perindo Sumut, Rabu (27/11/2019).

"Tujuan saya tidak lain untuk membangun kampung halaman agar lebih baik dan masyarakatnya sejahtera," kata Adlansyah kepada wartawan di Medan.

Dijelaskan Adlansyah, kehadirannya dalan pentas demokrasi Pilkada Serentak 2020, sudah mendapat restu pimpinan, bahkan jika kelak dirinya dipercaya dan diusung partai politik sebagai calon Wali Kota Sibolga dirinya siap mundur sebagai prajurit TNI.

"Tidak ada masalah, dua duanya baik untuk membangun dan mengabdi kepada negara. Saya ikut aturan undang-undang, jika harus berhenti maka saya berhenti dari TNI," tegas Adlansya yang pernah kandas pada Pemilu 2014, dan berhasil dimenangkan Wali Kota Syarfi Hutauruk.

Untuk saat ini, Adlansyah menawarkan konsep sederhana, yaitu bagaimana mensejahterahkan pendapatan masyarakat melalui program-program UMKM, membuka lapangan kerja dengan menggandeng investor baik dibidang pariwisata, kepelabuhan dan peningakatan infrastruktur.

Selain itu, prajurit TNI ini akan mengenjot peningkatan SDM mulalui dunia pendidikan. Hal ini harus dilakukan untuk.menciptakan generasi emas Kota Sibolga dalam menghadapi kemajuan teknologi.

Dari sisi kesehatan juga harus menjadi prioritas, karena dengan jiwa dan fisik yang sehat maka sinergitas semua pihak, mulai dari masyarakat, tokoh adat, agama dan.lembaga pemerintah maka Kota Sibolga akan bangkit dan lebih maju dari sekarang.

Selain Partai Perindo, Adlansyah juga mendaftarkan diri sebagai wali kota ke partai Golkar, Nasdem, PKS dan Gerindra. Oleh karena itu Adlan berharap mendapatkan rekomendasi Perindo.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5950 seconds (0.1#10.140)