Agnez Mo Mengaku Tak Punya Darah Indonesia, Netizen: Kacang Lupa Kulit

Selasa, 26 November 2019 - 21:01 WIB
Agnez Mo Mengaku Tak Punya Darah Indonesia, Netizen: Kacang Lupa Kulit
Agnez Mo menjadi bahan caci makian para netizen setelah dalam sebuah wawancara mengklaim tak punya darah Indonesia dan memiliki darah China, Jepang dan Jerman. (Instagram/Agnez Mo)
A A A
Agnez Monica atau Agnez Mo menjadi bahan caci makian para netizen di Indonesia setelah dalam sebuah wawancara mengklaim tak punya darah Indonesia.

Dalam wawancara dengan Build Series by Yahoo itu, artis yang dulu dikenal sebagai Agnes Monica itu mengatakan, dirinya tidak seperti yang selama ini dipikirkan banyak orang. Saat ini, Agnez dikenal sedang berusaha meniti karier menyanyi di Amerika Serikat.

Dalam wawancara tersebut, host menanyakan tentang keberagaman di Indonesia. Agnez kemudian menjawab kalau keberagaman itu memang ada. Namun, dia juga menuturkan bahwa dirinya tidak memiliki darah Indonesia seperti yang selama ini orang-orang pikirkan.

"Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia, atau apalah itu. Aku berdarah Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," jawab Agnez seperti dilansir dari Okezone.

Selama ini, Agnez ternyata merasa kalau dirinya adalah minoritas di Indonesia. Namun, dia mengakui kalau dia masih bisa diterima karena orang bisa menerima dia apa adanya.

"Aku juga beragama Kristen, dan mayoritas di sana Muslim. Jadi, aku tidak akan mengatakan aku tidak pantas berada di sana karena orang-orang menerimaku apa adanya. Tapi selalu ada perasaan bahwa aku tidak seperti orang-orang lainnya," ujar Agnez.

Meski merasa berbeda dan menjadi minoritas, Agnez mengakui bisa belajar banyak dari keberagaman di Indonesia. "Tentu saja. Itu mengajariku untuk merangkul perbedaan itu, merangkul kerentananku, perbedaan yang ada, keunikanku, dan lain-lain," katanya.

Host acara tersebut pun cukup terkejut mendengar jawaban-jawaban Agnez. "Itu perspektif yang unik," ujarnya.

Jawaban Agnez ini pun mendapatkan tanggapan dari para netizen. Pro kontra pun mencuat. Ada sebagian netizen yang menganggap Agnez bak kacang lupa kulit yang seolah sudah melupakan Indonesia, tempat kelahiran dan tempatnya memapaki kariernya sejak awal, setelah mampu menjejakkan kakinya di Amerika Serikat.

Agnez Mo bernama asli Agnes Monica Muljoto. Dia memulai kariernya ketika dia berusia 6 tahun sebagai penyanyi cilik. Ketika beranjak remaja, dia melebarkan sayap ke dunia akting dan sempat membintangi sejumlah sinetron. Setelah melempar album And The Story Goes pada 2003, Agnez terbang ke Amerika Serikat untuk menjajal peruntungannya sebagai penyanyi. Hingga saat ini, dia sudah mengeluarkan sejumlah single dari Negeri Paman Sam tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2980 seconds (0.1#10.140)