Bupati Simalungun Bantu Pengobatan Mata Balita Warga Kurang Mampu

Selasa, 26 November 2019 - 20:05 WIB
Bupati Simalungun Bantu Pengobatan Mata Balita Warga Kurang Mampu
Bupati Simalungun JR Saragih menyapa Daud Alfaro Gultom,balita penderita penyakit mata dan membantu pengobatannya,Selasa (26/11/2019).(Sindonews.com/Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih membantu pengobatan mata Daud Alfaro Gultom balita berusia 1 tahun 6 bulan, warga Dusun Sukadame, Desa Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik.

JR mendatangi langsung kediaman orang tua Daud di Dusun Sukadame,Desa Tiga Bolon dan melihat kondisinya yang memprihatinkan. JR meminta Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun Edwin T Simanjuntak diminta untuk membawanya ke RS Khusus Mata SMEC di Medan.

"Segera dibawa ke RS Khusus Mata SMEC Medan, untuk ditangani lebih lanjut didampingi petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun," ujar JR, Selasa (26/11/2019).

Bupati mengaku prihatin dan begitu menerima informasi kondisi Daud yang menderita sakit mata namun orang tuanya tidak mampu membawanya ke rumah sakit, langsung mendatanginya.

"Pemerintah wajib bertanggung jawab memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya apalagi yang kurang mampu seperti orang tua Daud, jika tidak bisa ditanggung BPJS, saya akan membiayainya dengan uang pribadi," kata JR.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun Edwin T Simanjuntak menambahkan, sesuai penjelasan orang tua Daud, tiga anaknya juga menderita gangguan pengelihatan dan sudah meninggal dunia.

"Menurut orangtua Daud, sudah tiga anaknya juga meninggal karena penyakit mata, dengan gejala awal mata merah, mengeluarkan cairan bening dan bola matanya bengkak kemudian rusak," ujar Edwin.

Pihaknya kata Edwin akan membantu maksimal pengobatan Daud sesuai instruksi Bupati JR Saragih.

Saat mengunjungi kediaman orang tua Daud, Bupati JR Saragih juga memberikan tali asih sebagai biaya bagi orangtuanya selama menjaga di Medan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0988 seconds (0.1#10.140)