Rilis Poster Teaser, Film Bebas Gabungkan AADC 1 dan 2

Senin, 13 Mei 2019 - 10:14 WIB
Rilis Poster Teaser, Film Bebas Gabungkan AADC 1 dan 2
Film Bebas memperkenalkan poster teaser dan bintangnya. Menurut Mira Lesmana yang menjadi produser, film ini serasa menggabungkan AADC 1 dan 2. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Setelah melewati syuting film, untuk pertama kalinya Miles Films membagikan poster teaser dan memperkenalkan bintang di film Bebas. Tak hanya itu, film ini juga membocorkan satu soundtrack berjudul Kebebasan yang dipopulerkan Singiku.

“Kurang lebih 3 bulan pemain di film Bebas berproses. Semua pemain punya pengalaman dan kepekaan yang baik. Pengalaman dan bakat itu satu hal, tapi kepekaan dalam menangkap dan merasakan momen, memberikan dirinya kepada momen, menggali pengalaman pribadi untuk memainkan tokoh-tokoh ini, merupakan suatu komitmen yang saya sebagai sutradara syukuri. Cukup seru dan heboh mengingat film Bebas memegang rekor sebagai film produksi Miles Films dengan jumlah pemain terbanyak," kata Riri Riza.

Karakter utama di film Bebas yang diperkenalkan adalah Vina (remaja) diperankan oleh Maizura, Kris (remaja) diperankan oleh Sheryl Sheinafia, Jessica (remaja) diperankan oleh Agatha Pricilla, Suci (remaja) diperankan oleh Lutesha, Gina (remaja) diperankan oleh Zulfa Maharani, Jojo (remaja) diperankan oleh Baskara Mahendra, Vina (dewasa) diperankan oleh Marsha Timothy, Kris (dewasa) diperankan oleh Susan Bachtiar, Jessica (dewasa) diperankan oleh Indy Barends, Gina (dewasa) diperankan oleh Widi Mulia, dan Jojo (dewasa) diperankan oleh Baim Wong.

Adapun karakter pendukung remaja film Bebas adalah Lila diperankan oleh Amanda Rawles, Andra diperankan oleh Giorgino Abraham, Dedi diperankan oleh Brandon Salim, Jaka diperankan oleh Kevin Ardilova, Mia diperankan oleh Syifa Hadju, dan Yongki diperankan oleh Bisma Karisma. Ditambah dengan hadirnya Jefri Nichol, Timotius Juventus, Windy Apsari, Shindy Huang, Nada Novia, Cut Ashifa dan Agnes Naomi.

Karakter-karakter di film Bebas dimainkan oleh aktor yang telah melewati proses pemilihan, proses reading, latihan peran, dan akhirnya menyelesaikan syuting film Bebas. Dari 400 orang, terpilih 11 tokoh utama, dan 24 tokoh pendukung film Bebas.

Film Bebas merupakan adaptasi dari film Box Office Hit Korea, Sunny, yang di 2011 meraih lebih dari 7 juta penonton. Proses adaptasi dan mentransformasi karakter-karakter khas Korea menjadi karakter-karakter khas kota Jakarta yang mengasyikkan.

“Rasanya kayak menggabungkan AADC 1 dengan AADC 2,” ujar Mira Lesmana selaku produser yang juga menulis skenario film Bebas bersama Gina S Noer.

Untuk soundtrack, setelah memperdengarkan lagu Bebas milik Iwa K, film dengan judul Bebas ini juga memberi bocoran lagu yang akan menjadi bagian dari original soundtrack. Salah satunya adalah lagu Kebebasan yang dipopulerkan Singiku pada 1996. Lagu ini cukup populer oleh remaja-remaja di 1995-1996.

“Baik lagu Bebas dan lagu Kebebasan diharapkan dapat menambah nuansa nostalgia yang akan hadir lewat film Bebas. Total akan ada 9 lagu nostalgia dan 2 di antaranya sudah kami ungkapkan untuk publik. Lagu-lagu hits 90-an lainnya, tunggu saja di film," terang Mira.

Film Bebas mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta di 1995-1996 yang terpisahkan selama 23 tahun. Film yang akan masuk bioskop pada Oktober mendatang ini menggambarkan kota Jakarta di tahun 1990-an dan Jakarta di 2019.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8359 seconds (0.1#10.140)