Firman Sitorus Optimistis Raih Tobasa 1

Selasa, 26 November 2019 - 11:21 WIB
Firman Sitorus Optimistis Raih Tobasa 1
Bakal calon (balon) bupati Toba Samosir (Tobasa) Firman Sitorus siap bertarung merebut kursi Tobasa 1, pada Pilkada Serentak 2020. (Foto/SINDOnews/Zailani)
A A A
MEDAN - Bakal calon (balon) bupati Toba Samosir (Tobasa) Firman Sitorus siap bertarung merebut kursi Tobasa 1, pada Pilkada Serentak 2020.

"Saya ingin menjadi bupati karena saya ingin mengubah Tobasa demi kesejahteraan masyarakat," kata Firman kepada SINDONews.com disela-sela menjelang menjelang uji kelayakan dan kepatutan balon kepala daerah di kantor DPW Perindo Sumut, Medan Selasa (26/11/2019).

Politisi Partai Hanura ini optimistis meraup suara terbanyak pada pesta demokrasi mendatang. Hal ini didasari hasil pertemuannya dengan sejumlah masyarakat hingga ke pelosok desa di Tobasa

Sebelum menyatakan maju sebagai balon bupati, Firman lebih dulu pamit dan komunikasi dengan masyarakat di tiga kecamatan, yaitu Lunasi, Parmaksian dan Lumban Julu.

"Sebanyak 80 persen masyarakat mendukung apa yang saya sampaikan, bahkan dukungan ini hingga ke pelosok daerah," ungkap pria kelahiran Sabatu.

Berdasarkan rembuk bersama masyarakat Tobasa, jika kelak dipercaya memimpin, Firman akan membuat terobosan - terobosan inovasi dan kreatif untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

Terutama di bidang pendidikan, pertanian, perkebunan, peternakan, kesehatan, pariwisata hingga peningkatan infrastruktur hingga ke pelosok desa.

"Program ini menjadi prioritas saya, termasuk peningkatan pertanian, peternakan hingga pariwisata," paparnya.

Bahkan, dirinya akan memberikan program-program stimulan bantuan benih, bibit ikan, bibit ternak dengan terarah dan terukur sehingga dapat mendulang peningkatan ekonomi masyarakat petani dan peternak.

Selain memperkuat program pembangunan, Firman juga akan mengubah kepemimpinan yang ada selama ini. "Pembangunan itu akan dapat diterima masyarakat jika kita bersinergi dan melibatkan masyarakat dalan menjalankan program. Kita harus rangkul dan ajak masyarakat untuk sama-sama bangkit dan maju. Jika ini jalan, saya optimis Tobasa akan mempu mengalahkan kabupaten tetangga," ungkapnya.

Oleh karena itu, Firman berharap dukungan Perindo Sumut yang meraih 3 kursi di DPRD Tobasa. "Saya berharap dukungan Perindo, dengan begitu saya sudah bisa maju dengan ditambah 2 kursi Partai Hanura dan ditambah 1 kursi PKPI," ungkap Firman, sembari tersenyum.

Sementara itu uji kelayakan dan kepatutan balon kepala daerah di kantor DPW Perindo Sumut dihadiri tim penguji yakni Dadang Dermawan Pasaribu, Ketua DPW Perindo Sumut Rudy Zulham Hasibuan didampingi pengurus lainnya Iskandar, Budianta Tarigan dan Rosmauli Gultom.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2158 seconds (0.1#10.140)