Relawan RPAI Galang Dana untuk Bocah Penderita Tumor Ganas di Mata

Selasa, 26 November 2019 - 09:10 WIB
Relawan RPAI Galang Dana untuk Bocah Penderita Tumor Ganas di Mata
Puluhan relawan Relawan Pengawal Ambulance Indonesia (RPAI) di Medan, Selasa (26/11/2019) pagi menggelar penggalangan dana untuk membantu anak berumur 4 tahun penderita tumor ganas di bagian mata. (Foto/Inews TV/Ahmad Ridwan Nasution)
A A A
MEDAN - Puluhan relawan Relawan Pengawal Ambulance Indonesia (RPAI) di Medan, Selasa (26/11/2019) pagi menggelar penggalangan dana untuk membantu anak berumur 4 tahun penderita tumor ganas di bagian mata.

Nantinya uang yang terkumpul akan di sumbangkan langsung ke pada orangtuanya untuk membantu kebutuhan membeli obat.

Muhammad Fikri anak berusia empat tahun asal Kota Kisaranini kondisinya semakin menghawatirkan. Sejak lahir Fikri sudah menderita tumor ganas pada kedua bagian matanya sehingga terancam buta.

Melihat kondisi tersebut, RPAI melakukan penggalangan dana untuk membantu segala kebutuhan Fikri selama dirawat di Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan.

Orang tua fikri meminta bantuan kepada para relawan sebelumnya karena pernah diminta untuk membeli obat dan orang tua Fikri tidak memiliki uang.

Para relawan RPAI berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana di persimpangan Jalan Juanda dan Brigjend Katamso.

Sambil membentangkan spanduk, para relawan ini mendatangi satu persatu pengguna jalan sambil meminta untuk berdonasi untuk membantu meringankan beban penderitaan Muhammad Fikri.

Menurut Ketua RPAI Setiawan, penggalangan dana ini untuk membantu meringankan beban orang tua Fikri. “Nantinya uang ini akan disumbangkan langsung kepada orang tua Fikri,” kata dia.

Septiwan juga berterima kasih kepada pengguna jalan raya yang sudah mau mendonasikan uangnya untukFikri.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7736 seconds (0.1#10.140)