Kontak Tembak dengan TNI/Polri, 1 KKSB Tewas

Senin, 25 November 2019 - 23:14 WIB
Kontak Tembak dengan TNI/Polri, 1 KKSB Tewas
Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Pio l Nainggolan mengimbau kepada para pendulang agar segera meninggalkan area pendulangan di Tembagapura. (Ilustrasi/SINDOnews)
A A A
TIMIKA - Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Pio l Nainggolan mengimbau kepada para pendulang agar segera meninggalkan area pendulangan di Tembagapura. Ini menyusul adanya beberapa informasi yang diterima Kodim 1710/Mimika bahwa kelompok KKSB sudah berada di area PT Freeport.

“Indikatornya sudah sangat jelas bahwa sudah banyak para pendulang yang meninggalkan daerah pendulangan dan ini sudah sesuai dengan imbauan dari Kodim 1710/Mimika dan Polres Mimika,” kata Dandim, Senin (25/11/2019).

Karenanya Dandim mengimbau kepada para pendulang lainnya agar segera meninggalkan area pendulangan tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Dandim, berdasarkan informasi yang diperoleh memang telah terjadi kontak tembak antara Pasukan Gabungan TNI Polri dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) pada Kamis 21 November lalu di Mile 52 dan Mile 53 area PT Freeport.

“Kita dapat satu informasi ada satu korban tewas dalam kontak tembak tersebut. Tapi belum dapat identitasnya. Karena informasinya masih tertutup,” timpal Dandim.

Sementara itu untuk pengamanan di area Tembagapura kompleks juga berjalan seperti biasa dan tidak ada hal-hal yang menonjol.

Dandim juga memastikan situasi secara umum di Kabupaten Mimika pada khususnya di Tembagapura dan Kota Timika aman dan kondusif. Walaupun
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2225 seconds (0.1#10.140)