Babinsa Koramil 02/TP Kawal Penyaluran Dana BLT untuk Warga Karo

Minggu, 07 Juni 2020 - 14:14 WIB
loading...
Babinsa Koramil 02/TP Kawal Penyaluran Dana BLT untuk Warga Karo
Babinsa Koramil 02/TP Sertu Sujianto mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Bukit, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo. (Foto/Ist)
A A A
KARO - Memastikan bantuan diterima utuh oleh warga, Babinsa Koramil 02/TP Sertu Sujianto mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Bukit, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo.

Dana BLT didistribusikan kepada masyarakat pra sejahtera terdampak Covid-19. Danramil 02/TP Kapten Inf Gandhi mengatakan, penyaluran dana BLT sebesar Rp600. 000 per orang sebagai kompensasi dari pemerintah kepada warga yang tidak mampu akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Sebelumnya pengawalan ini dilakukan bertujuan untuk memastikan bantuan yang diberikan kepada masyarakat akibat Dampak Covid-19 tepat sasaran. (BACA JUGA: Tertidur Pulas Dirumahnya, Residivis Narkoba Diringkus Polisi di Rantauprapat)

“Kami sudah memerintahkan Babinsa untuk terus memantau proses penyaluran dana BLT sampai pada yang berhak menerimanya,” katanya dalam keterangan yang diterima Minggu (7/6/2020).

Kapten Inf Gandhi juga berharap, bantuan BLT dari pemerintah ini mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat dalam situasi sulit sekarang ini.

“Total penerima manfaat pada hari ini berjumlah 83 KK . Saat ini, semuanya telah terdistribusikan,” pungkasnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5082 seconds (0.1#10.140)