Harga Motor 2 Tak Terus Melambung, Honda Dio Muncul dengan Tampilan Baru

Minggu, 07 Juni 2020 - 22:59 WIB
loading...
Harga Motor 2 Tak Terus Melambung, Honda Dio Muncul dengan Tampilan Baru
Honda DIO skuter 2 tak yang populer dan beredar di kawasan ASIA. FOTO/ IG MTK
A A A
HANOI - Belakangan ini motor 2 tak alias two stroke kembali menjadi populer kembai, bahkan harganya bekasnya bisa tembus puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Motor seperti Yamaha RX King, Honda NSR150 , Suzuki Satria old kini kembali diburu. Nah, hal inilah yang mendorong Honda Dio siap lahir kembali. (BACA JUGA: Yamaha MT-03 Dibanderol Rp68,3 Juta)

Walaupun ini bukan model motor resmi yang didistribusikan secara populer di Vietnam, banyak orang Vietnam juga pernah mendengar nama Honda Dio. Pertama kali dibuat pada tahun 1988 di Jepang, ini adalah lini skuter Honda yang terkenal dengan ukuran sangat kecil, bahkan cocok untuk ibu rumah tangga.

Awalnya, Honda Dio awalnya dijual dengan mesin 2 tak 49cc, tetapi pada tahun 2002, Honda telah beralih ke mesin 4-tak dengan versi Dio Z4.

Dio di Vietnam sebagian besar generasi dengan mesin 2 tak, diimpor ke negara kami dalam bentuk motor bekas dari Jepang pada tahun 90-an . Kemudian, Dio Z4 juga mulai diperkenalkan, tetapi pada saat itu konsumen memiliki lebih banyak pilihan untuk skuter yang lebih murah dan lebih kuat.

Meski begitu, motor ini masih memiliki sejumlah besar "penggemar" di Vietnam karena desainnya yang elegan. Meskipun secara inheren dimiliki Dio Z4 cukup langka, tetapi seorang modifikasi motor Hanoi masih memutuskan untuk memperlihatkan model skuter kecil ini.

Dengan bantuan Trung Khanh Minibike Workshop (MTK), ia memilih memperlihatkan gaya motor lowrider untuk Dio dan hal ini terlihat dalam akun instagram MTK. (BACA JUGA: Harley-Davidson FXDR 114 Ini Bak Perkawinan Pesawat Jet dan Dragster)

Paling mencolok Sorotan dari kendaraan ini yang paling mengesankan adalah bahwa bodi kendaraan diturunkan ke tanah alias ceper dan diperpanjang oleh bagian belakang. Sementara garpu Dio dipotong pendek, di bagian belakang, mesin gunakan penjepit baja yang baru.

Honda Dio adalah salah satu lini skutik 2 tak keluaran Honda yang sangat jarang ditemui di Indonesia. Bukan tanpa alasan karena skutik ini tidak dijual langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Mengingat saat itu medio awal 2000-an motor matik 2 tak didominasi oleh Kymco atau Jialing.

Nah beruntung bagi beberapa pemilik Honda Dio 2 tak, tentu menjadi salah satu collector item khususnya bagi para penggila motor 2 tak.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)