Satu Pucuk Pistol Milik Rutan Siak Belum Ditemukan

Senin, 13 Mei 2019 - 09:03 WIB
Satu Pucuk Pistol Milik Rutan Siak Belum Ditemukan
Kepolisian menyita senjata milik Rutan Siak yang dirampasl narapidana. Namun, sampai saat ini masih ada satu pucuk senjata yang belum ditemukan. Okezone/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Kepolisian menyita senjata milik Rutan Siak yang dibobol narapidana. Namun, sampai saat ini masih ada satu pucuk senjata yang belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

"Sejauh ini tinggal satu pucuk lagi yang masih belum ditemukan," ungkap Kasubbag Humas Polres Siak Bripka Dedek Minggu 12 Mei 2019.

Satu pucuk senjata yang belum ditemukan adalah jenis pistol. Sedangkan senjata yang sudah diamankan 6 pucuk laras panjang shoot gun dan 2 pucuk pistol jenis glock.

Kepolisian belum bisa memastikan keberadaan senjata milik Rutan Siak yang hilang. Sebelumnya saat kerusuhan, para narapidana menjebol gudang senjata.

Dalam kerusuhan itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Siak AKP Jailani tertembak pada bagian lengan saat menenangkan warga binaan yang bringas.

Apakah AKP ditembak oleh narapidana menggunakan senjata hasil rampasan, kepolisian masih menyelidikinya. Namun yang pasti peluru yang mengenai lengan AKP Jailani bukan peluru tajam tapi peluru karet.

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko menegakan, senjata standar rutan bukan peluru tajam, tapi peluru karet dan gas air mata.

Sampai hari ini kepolisian masih melakukan pengejaran sejumlah napi yang berhasil kabur. Sedangkan 615 tahanan sudah dievakuasi sejumlah rutan dan lapas.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8449 seconds (0.1#10.140)