Anthony Ginting Perkuat Indonesia Demi Emas

Minggu, 24 November 2019 - 10:53 WIB
Anthony Ginting Perkuat Indonesia Demi Emas
SEA Games 2019 - Anthony Ginting Perkuat Indonesia Demi Emas/Badminton Indonesia
A A A
JAKARTA - Ambisi tim beregu Indonesia untuk merebut emas cabang olahraga bulu tangkis di SEA Games 2019 membuat PB PBSI memasukkan nama Anthony Sinisiuka Ginting. Demi strategi meraih emas beregu, Anthony masuk ke dalam tim inti menggantikan Daniel Marthin.

Daniel awalnya dipersiapkan sebagai pemain ganda untuk merebut poin di nomor beregu. Namun, setelah dievaluasi lagi, PBSI memutuskan untuk memperkuat sektor tunggal.

"Kami memang mengajukan perubahan nama dari Daniel diganti Anthony. Alasannya untuk memperkuat tim dan mengamankan medali emas bulu tangkis di SEA Games, untuk memperkuat skuad tunggal putra. Karena dari sektor ganda, belum pasti bisa menyumbang dua poin,” kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI. Susy Susanti seperti dikutip dari laman Badmintonindonesia.org.

Anthony akan memperkuat tim Indonesia di pertandingan beregu bersama Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik. Namun Anthony dan Jonatan tidak akan turun di nomor perorangan karena mempersiapkan diri untuk BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China, yang jadwalnya bersamaan dengan SEA Games 2019.

"Anthony dan Jonatan akan bermain di nomor beregu saja. Karena persiapan pertandingan World Tour Final di Guangzhou,” lanjut Susy.

Tim beregu putra SEA Games 2019 diikuti oleh tujuh negara. Indonesia mendapat bye di babak perempat final, dan langsung aman ke semifinal. Tim putra merah putih kemudian akan menunggu lawan antara Thailand dan Kamboja.

Di tim putri, Indonesia menghadapi Vietnam di pertandingan pertamanya, pada babak perempat final. Jika lolos, Indonesia akan berhadapan antara tim Singapura dan tuan rumah, Filipina.

Skuad Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2019:

Tunggal Putra

  • Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik

Tunggal Putri

  • Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan
Ganda Putra

  • Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf

Ganda Putri

  1. Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi
Ganda Campuran

  1. Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1005 seconds (0.1#10.140)