Akhirnya Menpora Malaysia Minta Maaf kepada Indonesia

Sabtu, 23 November 2019 - 21:58 WIB
Akhirnya Menpora Malaysia Minta Maaf kepada Indonesia
Syed Saddiq bersikap hangat kepada suporter Timnas Indonesia (Foto: Twitter/@SyedSaddiq)
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq akhirnya meminta maaf kepada Indonesia.

Saddiq meminta maaf atas insiden pemukulan yang menimpa suporter Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan mengunggah video di akun instagramnya, @syedsaddiq.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari terakhir suporter di Tanah Air sedang kesal atas insiden pemukulan yang menimpa salah satu dari mereka di Malaysia. Kejadian itu terjadi sehari sebelum Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019 malam WIB.

Meski terjadi sehari sebelum pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, tetapi berita soal pemukulan itu baru hangat dibicarakan pada Kamis 22 November 2019. Baik Kemenpora dan PSSI pun sudah bersikap tegas atas insiden yang menimpa suporter Timnas Indonesia tersebut.

Namun, pada Jumat 22 November 2019 Saddiq justru menunggah video ke @syedsaddiq yang menjelaskan bahwa insiden pemukulan tidak terjadi. Video itu tambah membuat suporter Timnas Indonesia khususnya di Tanah Air semakin kesal.

Suporter Timnas Indonesia ingin Saddiq untuk segera meminta maaf atas kejadian pemukulan yang terjadi. Akhirnya, Saddiq pun meminta maaf atas insiden pemukulan yang terjadi pada suporter Timnas Indonesia. Menpora Malaysia itu juga berjanji akan membawa pelaku ke meja hijau. Saddiq menyatakan permintaan maaf itu lewat video yang diunggah ke @syedsaddiq.

“Saya memohon maaf. Setakat ini, kami masih perlukan semua pihak untuk bantu siasatan yang sedang dijalankan. Saya akan pastikan keadilan milik semua, tidak kira dari Malaysia atau Indonesia. Saya akan pastikan pesalah diheret ke muka pengadilan,” tulis Saddiq di @syedsaddiq, Sabtu (23/11/2019).
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6512 seconds (0.1#10.140)