Mitsubishi Yakinkan Desain XPander Cross Tidak Akan Dipakai Nissan

Sabtu, 23 November 2019 - 12:40 WIB
Mitsubishi Yakinkan Desain XPander Cross Tidak Akan Dipakai Nissan
Xpander Cross. FOTO/ WBS/ SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pesona Mitsubishi XPander yang berhasil merebut hati konsumen mobil keluarga di Indonesia dan akhirnya Nissan mengaplikasikan desain XPander ke All New Livana.

Namun Mitsubishi pastkan langkah itu tidak berlaku di XPander Cross.
Director of Sales Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro menegaskan, untuk produk XPander Cross tidak akan melakukan kerja sama dengan Nissan. Mengingat, mobil All New Nissan Livina menggunakan basis mobil Xpander.

“Saya mengutip pernyataan pihak MMC (Mitsubishi Motors Corporation) saat peluncuran Xpander Cross, bahwa Mitsubishi tidak akan berkolaborasi dengan Nissan untuk produk ini,” tegas Irwan di Jakarta Jumat (22/11/2019).

Di sisi lain, Irwan merlihat kelesuan ekonomi nasional ternyata dirasakan langsung oleh berbagai industri. Sebab, daya beli masyarakat di Tanah Air juga ikut menurun.

Menurut Irwan, kondisi pasar otomotif tahun ini mengalami penurunan sebesar 10% dibandingkan tahun lalu. “Tentu berimbas pada penjualan Mitsubishi,” jelas Irwan.

Kendati demikian, lanjut Irwan, penjualan mobil Xpander dari Mitsubisi sudah terjual hingga 140 ribu unit per awal November kemarin. “Xpander merupakan produk yang mencapai penjualan tercepat di angka 100 ribu unit, dibanding mobil lain,” imbuhnya.

Selain itu, untuk memperluas pasar dan meningkatkan penjualannya, baru-baru ini Mitsubishi meluncurkan Xpander Cross.

Kendaraan ini rencananya akan diperkenalkan secara resmi di 32 kota di Indonesia. Sejauh ini, baru tujuh kota yang diperlihatkan secara resmi wujud mobil teranyar Mitsubishi. “Xpander Cross mendapat respon baik dari pasar. Setiap event juga disambut baik,” ucap Irwan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6664 seconds (0.1#10.140)