Pertiwi Komitmen Bantu Presiden Jokowi Bangun Bangsa

Jum'at, 22 November 2019 - 14:12 WIB
Pertiwi Komitmen Bantu Presiden Jokowi Bangun Bangsa
Perempuan Tangguh Pilih Jokowi sekaligus mengganti namanya menjadi Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia (Pertiwi Indonesia) sebagai organisasi masyarakat siap membantu program pemerintah pusat. (Foto/Ist/Pertiwi Indonesia)
A A A
JAKARTA - Berhasil menghantarkan Presiden Jokowi -Ma`ruf Amin terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Priode 2019-2024, Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) merayakan hari jadinya yang ke-1 di Jakarta, Kamis (21/11/2019) .

Perempuan Tangguh Pilih Jokowi sekaligus mengganti namanya menjadi Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia atau Pertiwi Indonesia sebagai organisasi masyarakat sipil yang siap membantu program-program pemerintah pusat, utamanya mengangkat budaya ke pentas dunia dengan memberi pelatihan pada masyarakat.

"Kini, organisasi kami bergeser menjadi organisasi sosial. Kan sayang kalau dibubarkan, mengingat teman-teman memiliki kecakapan berbagai ketrampilan" ucap Ketua Umum Pertiwi Indonesia, Putri K. Wardani kemarin di Menteng, kemarin.

Dengan 9.100 anggota yang tersebar di 23 Provinsi, organisasi yang lahir pada 17 November 2018 ini, Pertiwi siap bekerja sama dengan pemangku kepentingan lain untuk membangun ekosistem kebaikan di Indonesia.

"Pertiwi Indonesia, fokus pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memberikan beragam ketrampilan. Dengan ketrampilan, maka secara otomatis akan meningkatkan produktivitas seseorang, mereka akan mampu bersaing dengan menjual produk yang mereka buat sendiri, " terang Putri.

Menurut Putri, walaupun nama komunitasnya berubah dari Perempuan Tangguh Pilih Jokowi yang sekarang menjadi Pertiwi Indonesia, tidak akan merubah semangat yang pernah digaungkan oleh Ibu-ibu yang berperan penting sebagai pendidik dan pengayom baik di dalam rumah tangga maupun dilingkungan.

"Menciptakan lingkungan yang sehat, guyub, gotongroyong, bertoleransi menjadi tujuan kami untuk mencapai karakter bangsa yang bermartabat menuju Indonesia maju. Inilah yang kami sebut sebagai ekosistem kebaikan," ujarnya.

Pada peresmian Pertiwi Indonesia ini juga dilakukan potong tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Umum Pertiwi Indonesia beserta pembina dan pengurus
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4743 seconds (0.1#10.140)