alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Manchester City Juara, Guardiola Ucapkan Terima Kasih ke Liverpool

Susanto
Manchester City Juara, Guardiola Ucapkan Terima Kasih ke Liverpool
Manchester City meraih gelar Liga Inggris 2018/2019 setelah finis di posisi pertama dengan koleksi 98 poin, unggul satu poin di depan Liverpool. Foto: Reuters

BRIGHTON - Manchester City berhasil meraih gelar Liga Inggris 2018/2019 setelah finis di posisi pertama dengan koleksi 98 poin, unggul satu poin atas Liverpool.

Setelah pertandingan pelatih Josep Guardiola berterima kasih kepada rivalnya tersebut.
Manchester City memperoleh poin krusial di pekan terakhir ketika melawat ke markas Brighton & Hove Albion di Anex Stadium, Minggu (12/5/2019) malam waktu Indonesia. Di pertandingan itu City meraih kemenangan 4-1.

Jika saja Manchester City kalah, di waktu bersamaan Liverpool menang melawan Wolverhamtpon, maka gelar Liga Inggris akan berpindah tangan ke kubu Si Merah. Oleh karena itu, tekanan yang dirasakan City mendorong tim untuk mencapai level permainan tertinggi.



"Kami mengucapkan selamat untuk Liverpool dan terima kasih banyak. Mereka mendorong kami untuk meningkatkan standard kami. Ini luar biasa, 98 poin, untuk meriah gelar beruntun," kata Guardiola kepada Sky Sports.

"Kami menentukan standar yang lebih tinggi dibandingkan musim lalu dan Liverpool membantu kami untuk memenangi gelar juara ini. Kami harus memetik 14 kemenangan beruntun. Kami tak boleh kehilangan satu poin."

Lebih lanjut, Guardiola mengaku ini merupakan gelar terberat yang ia rasakan. Meski sebelumnya pelatih berkepala gundul tersebut pernah juga menukangi Barcelona dan Bayern Muenchen. (Baca juga: Manchester City Kampiun Liga Inggris)

"Ini merupakan gelar juara paling berat yang kami memenangi dalam sepanjang karier saya sejauh ini," dia menambahkan.




(vhs)

loading...