alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gading Marten Bisa Terpilih untuk Perankan Naga Bonar, Ini Alasannya

Vitrianda Hilba Siregar, Inews.Id
Gading Marten Bisa Terpilih untuk Perankan Naga Bonar, Ini Alasannya
Naga Bonar Reborn adalah usaha untuk memperkenalkan tokoh Naga Bonar kepada generasi milenial. Diperankan Gading Marten, film ini tidak melulu tentang sejarah. (YouTube/Naga Bonar Reborn)

JAKARTA - Masih ingat penggalan dialog Jenderal Naga Bonar yang diperankan Dedi Mizwar, "Sudah kubilang jangan kau bertempur Bujang, bertempur juga kau, sekarang matilah kau".

Penggalan dialog masih terasa kuat hingga kini. Padahal film sudah beredar sejak 1987 lalu.

Kini film Naga Bonar Reborn akan tayang perdana 21 November 2019. Nah kini yang menjadi tantangan bagi pemeran utamanya Gading Marten mampukah mengulangi kisah sukses film sebelumnya?



Didapuknya Gading sebagai Naga Bonar ini bukanlah perkara instan. Mantan suami Gisela Anastasia itu juga harus mengikuti proses casting demi peran tersebut. Setelah terpilih, Gading diharapkan mampu mempresentasikan tokoh Naga Bonar kepada generasi milenial saat ini.

"Ketika Gading memainkan peran itu secara total, kami melihat sosok Naga Bonar yang diperankan Gading. Gading kami seleksi dan hasilnya (karakter itu) mendekati ke Gading," kata produser Naga Bonar Reborn Gusti Randa.
Gading Marten Bisa Terpilih untuk Perankan Naga Bonar, Ini Alasannya
(Film Naga Bonar yang diperankan Dedi Mizwar pada 1987)
Menurut Gusti, tidak hanya faktor kepiawaian Gading mempresentasikan karakter Naga Bonar, tapi faktor kepopuleran dan jadwal syuting yang pas juga menjadi alasan produser memilih putra Roy Marten itu sebagai Naga Bonar. Gading memang terlihat total dalam perannya di film tersebut.

Sementara, sebagai lawan main Gading, dipilihlah Citra Kirana. Di Naga Bonar Reborn, Citra memerankan tokoh Kirana yang merupakan kekasih Naga Bonar. Sama seperti Gading, Citra juga terpilih lewat proses casting.

“Citra Kirana juga melewati proses casting. Dia diminta berpakaian seperti Noni Belanda, tetapi dengan wajah Indonesia, dapet banget," ujar Gusti.

Film Naga Bonar Reborn ini hadir dengan balutan yang berbeda dari film sebelumnya. Jika di film sebelumnya, Naga Bonar berfokus pada perjuangan, maka di film ini lebih menitikberatkan pada kisah cinta antara Naga Bonar dan Kirana. Namun, unsur nasionalisme yang memang sudah menjadi rasa di film ini pun tetap tidak ditinggalkan.

"Ide dasar masalah percintaan. Peperangan itu latar belakang. Mengapa percintaan? Dari sisi penonton kami milenial, cerita yang everlasting itu percintaan," kata Gusti.

Film Naga Bonar Reborn akan tayang pada 21 November 2019. Film ini dibintangi Gading Marten yang memerankan Naga Bonar yang dulunya diperankan Deddy Mizwar. Disutradarai Dedi Setiadi, Naga Bonar Reborn berlatar masa-masa menjelang kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Jepang.



(vhs)

loading...
Berita Terkait