alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

RMN Jenazah Terduga Bomber Polrestabes Medan Dimakamkan Malam Hari

M Andi Yusri
RMN Jenazah Terduga Bomber Polrestabes Medan Dimakamkan Malam Hari
Jenazah terduga pelaku bom bunuh diri Mapolrestabes Medan, Rabial Muslim Nasution (RMN), akhirnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (Foto/Istimewa/Andi Yusri)

MEDAN - Jenazah terduga pelaku bom bunuh diri Mapolrestabes Medan, Rabial Muslim Nasution (RMN) alias Dede (24), akhirnya diserahkan pihak kepolisian kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Jenazah RMNĀ  dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Sikambing Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (18/11/2019) malam.

Sebelum dimakamkan di TPU Sei Sikambing, jenazah disalatkan di Mushola Taqwa yang berada Jalan Jangka, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah.



"Jenazah sampai jam 7 kurang 15 menit (18.45 WIB) sampai (di rumah duka) langsung dibawa ke Mushola Taqwa (Jalan Jangka) untuk disolatkan (fardhu kifayah)," terang Kepala Lingkungan III Kelurahan Sei Putih Barat, Ardiansyah Putra.

Usai disalatkan, jasad terduga pelaku kemudian dibawa ke lokasi pemakaman di TPU Sei Sikambing Jalan Gatot Subroto Medan. "Pemakaman ini permintaan warga dan keluarga agar disegerakan, apapun masalah dia tetap dilaksanakan pemakaman, fardu kifayahnya," ungkapnya.

Seperti diketahui, RMN meninggal dunia setelah meledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/7/2019) pagi. Sempat ada polemik terkait pemakamannya, warga setempat mengaku tidak ada masalah terduga pelaku dimakamkan di TPU Sei Sikambing.

"(Adanya penolakan) Itu wajar namanya aksi teroris termasuk kita kecam. Dan penolakan itu bukan dari warga setempat," ujarnya. Proses pemakaman RMN turut dihadiri keluarga dan puluhan warga Jalan Jangka juga ikut mengiringi proses pemakaman.



(vhs)

loading...