Dapat Ancaman, Wali Kota London Diberi Perlindungan Khusus Polisi

Minggu, 12 Mei 2019 - 13:49 WIB
Dapat Ancaman, Wali Kota London Diberi Perlindungan Khusus Polisi
Walikota London, Sadiq Khan mengatakan bahwa ia telah ditempatkan di bawah perlindungan polisi 24 jam, setelah menjadi sasaran kekerasan di media sosial. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Said Kahn, Wali Kota London, mengatakan bahwa ia telah ditempatkan di bawah perlindungan polisi 24 jam, setelah menjadi sasaran kekerasan di media sosial.

Khan menyebut, ancaman itu mulai dari ancaman biasa, hingga terorisme. Berbicara saat melakukan wawancara dengan Times, telah terjadi peningkatan Islamofobia, antisemitisme, dan homofobia, dengan tingkat pelecehan di seluruh Inggris tumbuh sejak referendum Brexit 2016. Khan menyebut, dia menjadi salah satu korban dari meningkatnya Islamofobia.

"Tidak mungkin benar bahwa salah satu konsekuensi dari saya menjadi walikota London dan seorang Muslim dalam kehidupan publik adalah bahwa saya memiliki perlindungan polisi," ucap Khan dalam wawancara tersebut, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (12/5).

Sementara mengakui bahwa ia telah menjadi korban pelecehan rasial sebagai seorang anak. Dia menambahkan, sejak itu terus berkembang menjadi arus deras dari perlakukan kejam Islamofobia.

"Itu dimulai dengan pemanggilan nama, itu dapat merujuk pada aksi kriminal dan grafiti (dan) pada akhirnya pada situasi di mana Jo Cox dibunuh atau seorang teroris dapat datang ke London dan mencoba untuk memecah-belah komunitas," ungkapnya.

Menurut laporan Times, beberapa ancaman yang diterima Khan sangat mengganggu sehingga stafnya diberikan konseling untuk membantu mereka menghadapinya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0885 seconds (0.1#10.140)