Diperiksa KPK, Anak Menkumham Akui Kenal Wali Kota Medan Dzulmi Eldin

Senin, 18 November 2019 - 20:35 WIB
Diperiksa KPK, Anak Menkumham Akui Kenal Wali Kota Medan Dzulmi Eldin
Putra Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly, Yamitema Tirtajaya Laoly usai menjalani pemeriksaan di hadapan penyidik KPK. Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Anak Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly, Yamitema Tirtajaya Laoly mengaku kenal dengan Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin.

Hal itu disampaikan Yamitema usai menjalani pemeriksaan di hadapan penyidik KPK sebagai saksi penyidikan kasus suap di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

"Jadi saksi saja tentang OTT kemarin, untuk ya Pak Isa (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat Kota Medan) Pak Dzulmi Eldin (Wali Kota nonaktif Medan), dan Syamsul (Kabag Protokoler Kota Medan)," ujar Yamitema usai menjalani pemeriksaan, Senin (18/11/2019).

"Pak Isa kenal baru kenal, sama Wali Kota kenal," tambahnya.

Yamitema keluar dari Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan pukul 15.24 WIB. Yamitema juga mengakui selama menjalani penyidikan dia juga ditanya mengenai pekerjaannya.

"Macam-macam bisnis apa, kerja apa, gitu saja. (Lengkapnya-red) tanya ke penyidik," katanya.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Wali Kota nonaktif Medan Tengku Dzulmi Eldin (TDE) sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait dengan proyek dan jabatan di lingkungan pemerintahannya tahun 2019.

Selain Dzulmi, KPK menetapkan dua tersangka lain, Kadis PUPR Kota Medan Isa Ansyari (IAN) dan Kabag Protokoler Kota Medan,Syamsul Fitri Siregar (SFI). Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka setelah terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT).
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1594 seconds (0.1#10.140)