Jokowi Salat Jumat Perdana di Masjid Baiturrahim Istana Kepresidenan

Jum'at, 05 Juni 2020 - 12:03 WIB
loading...
Jokowi Salat Jumat Perdana di Masjid Baiturrahim Istana Kepresidenan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan kesiapan masjid di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta yakni Masjid Baiturrahim, Kamis (4/6/2020) pagi. Foto/BPMI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan melaksanakan Salat Jumat berjamaah di Masjid Baiturrahim Istana Kepresidenan Jakarta. Masjid ini sebelumnya telah ditinjau Jokowi terkait persiapan pelaksanaan normal baru.

"Di Masjid Baiturrahim yang ada di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jumat (5/6/2020).

Bey memastikan bahwa Salat Jumat berjamaah yang digelar sejak pertama kali pembatasan sosial ini akan menerapkan protokol kesehatan.

"Iya (sesuai protokol kesehatan). Termasuk pengaturan jarak antar jemaah. Di dalam masjid, yang biasa bisa menampung 750, sekarang hanya 150 karena ada pengaturan jarak," ungkapnya. ( ).

Kemarin, Jokowi melakukan pengecekan kesiapan masjid di lingkungan Istana. Dia mengatakan pengecekan untuk memastikan Masjid Baiturahim bisa digunakan untuk salat. "Untuk nantinya segera masjid ini bisa kita pakai bersama sama untuk salat berjamaah maupun salat sendiri," ungkapnya

Jokowi berharap dengan persiapan yang baik, Masjid Baiturrahim bisa melaksanakan tatanan normal baru. "Kita harap dengan penataan, dengan tanda tanda yang jelas, juga dengan pembersihan masjid dengan disinfektan, kita harap nanti bila Salat Jumat sudah dimulai lagi. Masjid Baiturrahim sudah siap untuk melaksanakan tatanan normal baru," pungkasnya.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)