Petugas Damkar Terjatuh saat Padamkan Kebakaran Ruko di Medan

Senin, 18 November 2019 - 12:29 WIB
Petugas Damkar Terjatuh saat Padamkan Kebakaran Ruko di Medan
Satu unit ruko di Jalan Muktar Basri, Medan, Sumatera Utara, hangus dilalap sijago merah. iNewTV/Ahmad Ridwan Nasution
A A A
MEDAN - Sebuah unit ruko di Jalan Muktar Basri, Kota Medan hangus dilalap sijago merah. Seorang petugas pemadam kebakaran terjatuh dari kanopi saat melakukan pemadaman api.

Diduga sumber api berasal dari dapur sebuah ruko yang berjualan ayam penyet. Beruntung petugas pemadam kebakaran sigap datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Sebanyak delapan unit mobil dinas pemadam kebakaran kota medan diturunkan untuk menjinakkan api. Petugas pemadam kebakaran berhasil menguasai api dalam waktu 30 menit.

Namun dalam proses pemadaman, seorang petugas mengalami kecelakaan karena kanopi ruko runtuh. Diduga kanopi tidak kuat menahan beban sehingga seorang petugas ikut terjatuh dan mengalami cedera.

“Saat ini petugas yang mengalami cedera sudah mendapatkan perawatan pertama pada kecelakaan dari petugas kesehatan Dinas Damkar Kota Medan,” kata Kadis Damkar Kota Medan Albon Sidauruk, Senin (18/11/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian material diduga mencapai puluhan juta rupiah.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9526 seconds (0.1#10.140)