alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Penayangan, Ip Man 4 Luncurkan Teaser Trailer Pendek

Alviana Harmayani Masrifah
Jelang Penayangan, Ip Man 4 Luncurkan Teaser Trailer Pendek
Film Ip Man 4 baru saja merilis teaser sepanjang 30 detik yang memperlihatkan Ip Man yang diperankan Donnie Yen sedang berlatih keras di balok latihannya. (South China Morning Post)

Bulan depan atau Desember, Ip Man 4 atau Ip Man: Legacy bakal tayang di bioskop. Penggemar tentu saja sudah menantikan kembalinya aksi Donnie Yen sebagai legenda master Wing Chun Kung Fu.

Menurut IMDb, film ini akan tayang di Indonesia pada 20 Desember mendatang. Menjelang penayangan film ini, sebuah teaser pendek pun dirilis. Di teaser tersebut, terlihat Ip Man yang diperankan Donnie, sedang berlatih di balok latihannya.

Dia memulainya dengan gerakan dan pukulan yang merupakan gaya Wing Chun khasnya. Teaser sepanjang 30 detik itu cukup intensif, tapi berakhir tanpa adanya gelombang aksi Wing Chun yang sudah diperkirakan akan terjadi di film ini.



“Hidup Ip Man tetap tidak berubah sepeninggal istrinya, tapi antara dia dan putranya pelan-pelan mulai terjadi jarak. Demi mencari masa depan yang lebih baik untuk putranya, Ip Man memutuskan pergi ke Amerik Serikat (AS) dan menemukan kalau hidup yang stabil dan damai di luar negeri hanyalah setipis kulit. Di bawahnya ada diskriminasi rasial yang mengakar begitu dalam yang jauh lebih buruk dari yang dia kira. Ip Man melihat kembali posisinya dan merenungkan alasan mengapa dia mengambil seni bela diri dari awal,” demikian bunyi sinopsis resmi Ip Man 4 yang dikutip Comic Book.

Teaser trailer Ip Man 4 sebelumnya mengungkapkan Ip Man datang ke AS untuk menghubungi muridnya, Bruce Lee, yang mulai mengajarkan Wing Chun di sekolahnya. Diskriminasi rasial yang mengakar yang disebut di sinopsis itu memperlihatkan Ip Man menghadapi kemarahan petarung terbaik militer AS—termasuk ikon seni bela diri, Scott Adkins.

Menurut Comic Book, ini mengindikasikan kalau akan ada pertarungan antara Donnie dan Scott. Pertandingan ini akan menarik untuk disimak.

Ip Man 4 disutradarai Yuen Woo-ping, yang pernah menggarap trilogi The Matrix dan film Kill Bill karya Quentin Tarantino. Yuen juga merupakan orang yang membantu kesuksesan box office Ip Man 3. Donnie merilis Ip Man 4 pada saat yang tepat di dalam perjalanan kariernya.

Setelah Ip Man 4, aktor itu akan mendapatkan kesempatan memamerkan aktingnya sebagai Komandan Tung di live action Mulan tahun depan. Sementara, ada rumor yang menyebutkan kalau karakternya di Star Wars, Chirrut Imwe, akan kembali muncul.



(vhs)

loading...