Gubuk Tempat Merakit Bom Polrestabes Medan Ditemukan di Areal Tambak Udang

Jum'at, 15 November 2019 - 17:27 WIB
Gubuk Tempat Merakit Bom Polrestabes Medan Ditemukan di Areal Tambak Udang
Sebuah gubuk di tambak udang milik Ucok Udang yang diduga lokasi perakitan bom. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)
A A A
MEDAN - Gubuk tempat Rabbial Muslim Nasution (24) alias Dede merakit bom berhasil ditemukan tim gabungan. Tim gabungan terdiri atas Tim Densus 88 antiteror Mabes Polri bersama jajaran Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan.

Gubuk itu terletak di tambak udang di Kelurahan Canang Kering, Kecamatan Medan Belawan.

Tim gabungan menggrebek lokasi ini pada Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Gubuk yang berada di Jalan Tambak Lingkungan 20, Kelurahan Canang Kering itu memang jarang dilewati orang.

Tim Densus 88 juga mengamankan dua orang yang merupakan pengelola tambak udang. Mereka atas nama Aris (28) dan Fadli (23). Sedangkan seorang lagi, Andri (25), saat ini dalam pengejaran petugas.

BACA JUGA: Sisi Lain Rabbial Muslim Nasution dan Istri, Sempat Izin Mau Berjualan Bakso di Gang Rumah

"Mereka bertiga kakak beradik. Anak dari Ucok Udang. Rumahnya tidak jauh dari sini," kata seorang warga dekat lokasi tambak udang, Tohir (27), di Kota Medan, Sumut, Jumat (15/11/2019).

Menurut dia, kurang lebih selama satu bulan terakhir, mereka kerap membawa rekan ke lokasi tersebut. Namun aktivitasnya tidak diketahui secara pasti, namun saat berkumpul bisa dari sore sampai pagi hari.

Tempat tersebut hingga kini masih dijaga ketat oleh petugas. Polisi disebut masih melakukan sterilisasi di gubuk areal tambak udang di sana, sehingga tidak semua orang diberikan akses masuk.

"Saat ini sedang dilakukan sterilisasi," kata salah seorang petugas kepolisian.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9335 seconds (0.1#10.140)