Lagi, Densus Amankan Seorang Wanita di Binjai Terkait Bom Medan

Jum'at, 15 November 2019 - 13:16 WIB
Lagi, Densus Amankan Seorang Wanita di Binjai Terkait Bom Medan
Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan seorang wanita muda dari rumah di Jalan Gumba, Lingkungan 10, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Sumut, Kamis (14/11/2019) sore. (Foto/Ist)
A A A
KOTA BINJAI - Tim Densus 88 Anti-teror Mabes Polri kembali mengamankan seorang wanita muda dari Rumah di Jalan Gumba, Lingkungan 10, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (14/11/2019) sore.

Penangkapan oleh petugas itu berkaitan dengan kasus ledakan bom bunuh diri oleh RMN alias Dede (24) di Markas Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) lalu. Ledakan itu melukai 4 anggota polisi, satu pegawai honor dan seorang lagi warga lainnya.

Camat Binjai Utara, Adri Rivanto membenarkan salah seorang wanita dari warga di Binjai Utara yang diamankan petugas Densus 88 Mabes Polri. Orang bersangkutan diamankan terkait kasus terorisme. Saat penangkapan itu, petugas juga didampingi kepala lingkungan.

"Berdasarkan laporan yang kita terima, wanita bercadar itu bernama SVT. Ada lima orang polisi yang datang dilengkapi senjata. Dia diamankan dari rumah yang baru sekitar dua bulan dikontraknya. Nama pemilik kontrakan bu Anim," jelas Adri, Jumat (15/11/2019).

Pemilik kontrakan, Anim (62) mengaku terkejut saat melihat kehadiran polisi di rumah kontrakan miliknya. Dia tidak menyangka kalau jika wanita muda yang baru dikenalnya dua bulan lalu itu ternyata terkait dengan jaringan terorisme.

Menurut Anim, SVT tinggal di rumah itu bersama seorang anaknya yang berusia sekitar 5 tahun. Saat mengontrak rumah itu, wanita itu mengaku sedang menunggu suaminya pulang dari Malaysia. Sehingga, dia mengaku tidak akan lama tinggal rumah kontrakan itu.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9093 seconds (0.1#10.140)