Jumpai Prabowo, Menhan Malaysia Ajak Perangi Teroris dan Perompak

Kamis, 14 November 2019 - 23:29 WIB
Jumpai Prabowo, Menhan Malaysia Ajak Perangi Teroris dan Perompak
Menhan Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Malaysia Mohammad Bin Sabu di Kantor Kementerian Pertahanan Malaysia, Jakarta, Kamis (14/11/2019). Foto/Twitter Dahnil Anzar
A A A
KUALA LUMPUR - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Malaysia Mohammad Bin Sabu di Kantor Kementerian Pertahanan Malaysia, Kamis (14/11/2019).

Menhan dari kedua negara ini sepakat untuk mempererat hubungan pertahanan RI dan Malaysia.

“Pertama, Menhan Malaysia memuji kematangan demokrasi Indonesia dua saingan bisa bersatu, dan Menhan Prabowo menyatakan hal yang sama juga terjadi antara Mahathir Muhammad dan Anwar Ibrahim,” kata Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam siaran pers yang diterima SINDOnews di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Menurut Dahnil, Menhan Malaysia berharap dengan ditunjuknya Prabowo sebagai Menhan ini akan membawa kebaikan bukan hanya untuk hubungan Indonesia-Malaysia tapi juga seluruh ASEAN.

Negara ASEAN dikatakan Menhan Malaysia bisa saling membantu dalam pengembangan teknologi pertahanan.

Kedua, kata Dahnil, Menhan RI dan Malaysia akan sama-sama berada di Bangkok pada akhir pekan ini untuk mengikuti 6th Ministry of Defense Meeting Plus.

Menhan Malaysia dikatakannya juga mengatakan bahwa negara mayoritas Islam di Asia Tenggara ini damai dan saling membantu. Hal ini bisa menjadi contoh bagi negara mayoritas Islam yang lain di dunia.

“Pak Prabowo menyatakan kontribusi Indonesia dan Malaysia sangat dibutuhkan untuk menjaga perdamaian tersebut, dan menunjukkan wajah negara-negara Mayoritas Islam di ASEAN sebagai negeri yang cinta damai,” terang Dahnil.

Kemudian, Dahnil melanjutkan, Prabowo mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat baik dan akan terus mengedepankan cara-cara yang baik dalam memecahkan masalah antarbangsa. Prabowo juga bertekad membangun hubungan erat dengan Malaysia.

“Akan mengirim cadets (taruna) untuk belajar di Malaysia sebagai bentuk simbol persaudaraan dan saling berbagi pengetahuan, kebudayaan dan kemampuan militer,” ujarnya.

Selain itu, mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah menambahkan, Menhan Malaysia juga menyampaikan salam dari Raja Malaysia untuk Prabowo. Menhan Malaysia juga menyampaikan pentingnya kerja sama pemberantasan perompak dan teroris antara Indonesia, Malaysia serta Filipina.

“Menhan Malaysia mengatakan Ibu Kota baru Indonesia akan berdampak baik untuk wilayah malaysia yang dekat dengan ibu kota baru (Sabah). Menhan Prabowo juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo untuk rakyat Malaysia dan para Raja Malaysia, serta Perdana Menteri Malaysia,” tandasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4895 seconds (0.1#10.140)