Bom Medan, Densus 88 Sudah Amankan 12 Orang

Kamis, 14 November 2019 - 20:00 WIB
Bom Medan, Densus 88 Sudah Amankan 12 Orang
Hingga Kamis (14/11/2019) hari ini, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dibantu Polda Sumut dan Polrestabes Medan sudah mengamankan 12 orang pasca-bom di Polrestabes Medan. (Foto/SINDOnews/Andi Yusri)
A A A
MEDAN - Hingga Kamis (14/11/2019) hari ini, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dibantu Polda Sumut dan Polrestabes Medan sudah mengamankan 12 orang pasca-bom di Polrestabes Medan.

Mereka dimintai keterangan lebih lanjut. Tim gabungan juga masih terus bergerak memburu sejumlah orang yang ada kaitannya dengan pelaku.

Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menjelaskan, dari 12 orang yang diamankan sampai Kamis (14/11/2019) sore ini, belum ada yang ditetapkan tersangka.

"Ada sekitar 12 orang (yang diamankan). Mereka ini orang tuanya (pelaku), mertuanya, istrinya, kakak si pelaku kemudian tetangganya juga ada ini masih kita periksa, statusnya masih saksi," ujarnya di Polrestabes Medan.

Dia mengatakan, sejak Rabu lalu, polda terus bekerja insentif dan mengejar beberapa orang yang ada kaitannya dengan pelaku.

Dari penggeledahan di sejumlah lokasi, dikatakan Mardiaz, polda turut mengamankan barang bukti yang dicurigai berbahan peledak.

“Dari rumahnya ada ditemukan beberapa barang bukti berupa pipa yang diisi dengan kandungan kimia, kemudian panah beracun, dan juga alat las dari rumah tersebut,” ucapnya.

Menurut wakapolda, hasil interogasi terhadap istri pelaku selama ini mereka melakukan pengajian eksklusif. “Kalau masalah pengajian si istri bergabung dengan pelaku dan kawanan pelaku dan sedang kita dalami apakah ada kaitannya dengan bom,” katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3204 seconds (0.1#10.140)