Brimob Polda Sumut Berbagi Makan Malam Gratis

Rabu, 22 April 2020 - 12:14 WIB
loading...
Brimob Polda Sumut Berbagi Makan Malam Gratis
Personel Brimob Polda Sumut membagikan makanan malam gratis kepada warga yang membutuhkan di sejumlah ruas jalan di Kota Medan. (Foto: SINDONews/Istimewa)
A A A
MEDAN - Sejumlah personel Sat Brimob Polda Sumut menggelar kegiatan berbagi kasih dengan menyiapkan ratusan bungkus nasi gratis yang dibadikan kepada warga yang terdampak virus corona Covid-19 di sejumlah ruas jalan di Kota Medan, Selasa kemarin.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Abu Bakar Tertusi mengatakan, pemberian makanan gratis ini merupakan program prioritas kemanusian yang diintruksikan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin untuk berbagi dan saling membantu terhadap masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19.

"Kegiatan berbagi kasih Sat Brimob Polda Sumut salah satu komitmen kita untuk melindungi masyarakat terdampak pandemi Covid-19," kata Kombes Abu Bakar, Rabu (22/4/2020).

Berbagi kasih dilakukan Selasa pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB, dipimpin langsung Iptu Junaidi dengan melibatkan 9 personel Brimob. Dengan menggunakan kendaraan dinas, petugas menyiapkan 200 bungkus nasi yang dibagikan kepada kepada warga yang membutuhkan di wilayah pasar Petisah, Jalan Gatot Subroto, Kampten Muslim dan kawasan Jalan Iskandar Muda Medan.

Pembagian nasi gratis disambut warga yang membutuhkan, terutama para pemulung yang berada di emperen pertokoan, pedagang asonga sepanjang jalan serta penarik becak mesin dan becak dayung yang mangkal setiap malam di perempatan jalan.

"Kegiatan ini kita harapkan dapat dijalankan berkesinambungan sehingga dapat meringakan kebutuhan hidup teman-teman dan sahabat kita di luar sana yang sangat membutuhkan bantuan kita," kata Kombes Abu Bakar.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)