Menko Polhukam Sebut Ada Bomber yang Kabur, Polda Sumut: Kami Belum Tahu

Kamis, 14 November 2019 - 10:00 WIB
Menko Polhukam Sebut Ada Bomber yang Kabur, Polda Sumut: Kami Belum Tahu
Wakapolda Sumut, Brigjen Mardiaz. (Foto: Okezone.com/Wahyudi Aulia)
A A A
MEDAN - Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengaku belum mengetahui adanya pelaku bom bunuh diri (bomber) yang ikut beraksi kabur saat terjadinya ledakan di Mapolrestabes Medan, Rabu 13 November 2019.

Hal itu disampaikan Mardiaz saat dimintai tanggapannya terkait pernyatan Menko Polhukam, Mahfud MD, yang menyebut ada satu bomber yang kabur saat ledakan terjadi.

“Oh untuk itu kita belum tahu. Kita masih mengumpulkan rekaman CCTV yang ada di lokasi ledakan. Kita belum tahu,” kata Mardiaz di RS Bhayangkara Medan, Rabu malam.

Sejauh ini, lanjut Mardiaz, pelaku bom bunuh di Mapolrestabes diketahui berjumlah satu orang. Meski begitu polisi terus melakukan pengembangan, karena memang ada indikasi pelaku lain yang terlibat dalam aksi bunuh diri itu.

“Ini kita sekarang sedang mengejar imamnya. Pemimpinnya si RMN alias Dede, pelaku bom bunuh diri itu. Identitas imamnya sudah kita ketahui, dan ini sedang dilakukan pengejaran,” kata Mardiaz.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan masih ada satu orang lain yang diduga pelaku pengeboman Mapolrestabes Medan. Pelaku disebut berhasil melarikan diri. Aparat pun kata Mahfud masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Penanganan soal bom yang saat ini sudah diketahui pasti korban jiwa ada satu pelaku, dan 4 aparat kita dari polisi yang satu dari orang biasa luka-luka. Yang satu bombernya lari dan masih pengejaran,” kata Mahfud di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2998 seconds (0.1#10.140)