Bupati Taput Fokus Persiapkan Protokol Kesehatan Kondisi New Normal

Kamis, 04 Juni 2020 - 10:13 WIB
loading...
Bupati Taput Fokus Persiapkan Protokol Kesehatan Kondisi New Normal
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah persiapkan kondisi New Normal di beberapa fasilitas umum, seperti pasar tradisional dan modern, tempat ibadah. (Foto/Humas Pemkab Taput)
A A A
TARUTUNG - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah persiapkan kondisi New Normal di beberapa fasilitas umum, seperti pasar tradisional dan modern, tempat ibadah, terminal dan dermaga, hotel, restoran, tempat wisata seperti Salib Kasih.

Sejak Minggu (31/05/2020) lalu hingga Kamis (4/6/2020) Bupati Taput sudah mempersiapkan bagaimana cara memutus mata rantai Covid-19. Misalnya seperti apa protokol kesehatan di fasilitas - fasilitas umum dan tempat wisata agar aman dikunjungi. Dengan begitu dampak ekonomi mulai perlahan dipulihkan. (BACA JUGA: Tahapan Pilkada Serentak Dimulai 15 Juni, KPU Medan Siap Terapkan Protokol Kesehatan)

"Kita sudah harus persiapkan new normal dengan protokol kesehatan yang harus diterapkan. Mereka yang datang ke fasilitas umum tersebut harus merasa aman dari penyebaran Covid-19. Semua fasilitas seperti tempat cuci tangan, masker dan sarung tangan dan face Shield akan kita fasilitasi," ujar bupati di sela sela penerapan protokol Kesehatan di fasilitas umum tersebut, Kamis (4/6/2020) dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Bupati Taput bersama Forkopimda turun langsung mengecek dan mempersiapkan protokol kesehatan yang harus dipenuhi dan disiapkan agar pengunjung atau pengguna fasilitas aman dari penyebaran Covid-19, seperti tempat ibadah, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Salib Kasih. (BACA JUGA: New Normal, Kapolda Sumut Imbau Warga Lakukan Aktivitas dengan Perhatikan Protokol Kesehatan)

Persiapan ini akan dilanjutkan dengan fasilitas umum seperti pasar tradisional dan modern, hotel, restoran, terminal dan dermaga untuk mengecek kesiapan sesuai protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)