Dinas LH Simalungun Minta Bank Sampah Kreatif dan Inovatif Mengolah Limbah

Rabu, 13 November 2019 - 20:33 WIB
Dinas LH Simalungun Minta Bank Sampah Kreatif dan Inovatif Mengolah Limbah
Para ibu rumah tangga binaan Bank Sampah Sait Buttu Simpati,Kecamatan Pematang Sidamanik sedang mengolah sampah.(Foto/Ist/Dinas LH Simalungun)
A A A
SIMALUNGUN - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simalungun mendukung pemanfaatan sampah atau limbah rumah tangga menjadi barang bernilai ekonomi oleh Bank Sampah Sait Buttu Simpati,Kecamatan Pematang Sidamanik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Pemkab Simalungun,Misliani Saragih saat meninjau pengolahan sampah oleh sekitar 60 ibu rumah tangga binaan Bank Sampah Sait Buttu Simpati kepada Sindonews.com,Rabu (13/11/2019) mengatakan pemanfaatan sampah menjadi bernilai ekonomis diharapkan mampu memberikan peningkatan kesejahteraan masyarkat.

Selain itu pengolahan sampah menjadi barang-barang yang bernilai ekonomis merupakan merupakan langkah nyata pengelolaan dan penanganan sampah yang ada di lingkungan masyarakat.

"Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Simalungun akan terus membina pengelolaan sampah oleh bank sampah menjadi bernilai ekonomis dan menjadi sumber penghidupan masyarakat," sebut Misliani.

Kepada anggota dan ibu rumah tangga binaan Bank Sampah Sait Buttu Simpati,Misliani berharap untuk kreatif dan inovatif mengolah limbah atau sampah berbahan pelastik menjadi barang-barang bermanfaat,sehingga memiliki daya saing dalam pemasarannya.

Pimpinan Bank Sampah Sait Buttu Simpati,Setu menambahkan,sampah yang berasal dari sampah rumah tangga di kecamatan Pematang Sidamanik dengan bahan pelastik sudah dapat diolah menjado suvenir,tas ,tempat tisu dan dompet.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3176 seconds (0.1#10.140)