Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Menyamar Jadi Pemohon SKCK

Rabu, 13 November 2019 - 12:37 WIB
Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Menyamar Jadi Pemohon SKCK
Sejumlah petugas kepolisian melakukan olah TKP bom bunuh diri di halaman Mapolrestabes Medan. Untuk penyelidikan, jenazah terduga dievakuasi ke RS Bhayangkara, Medan,Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). (foto/SINDONews/M Andi Yusri)
A A A
JAKARTA - Mabes Polri mengungkapkan, dalam menjalankan aksinya pelaku bom bunuh di Medan, Sumatera Utara, masuk ke halaman Mapolrestabes Medan dengan menyamar sebagai pemohon surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan pelaku datang mengenakan atribut ojek online.

Saat dilakukan pemeriksaan di tas ransel yang dibawanya hanya ditemukan sebuah buku dan tak ada benda-benda yang mencurigakan.

"Pada saat petugas menanyakan keperluannya, dia mengaku mau membuat SKCK di Polrestabes Medan," kata Dedi, Rabu (13/11/2019).

Selanjutnya, ketika petugas meminta pelaku membuka jaket ojek onlinenya, pelaku tidak mau membukanya dan pelan-pelan bergeser ke arah kerumunan pemohon SKCK di Polrestabes Medan.

"Saat itu dia mengarah ke arah parkiran dan mungkin belum sampai pada lokasi yang dituju, bom telah meledak di halaman parkir," katanya.

Dedi menjelaskan jarak tempat pembuatan SKCK dengan pos penjagaan berjarak 30-40 meter. "Saat itu masyarakat memang memenuhi lokasi pembuatan SKCK," tuturnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1247 seconds (0.1#10.140)