Mabes Polri Dalami Jumlah Pelaku dan Jaringan Bom Bunuh Diri di Medan

Rabu, 13 November 2019 - 12:15 WIB
Mabes Polri Dalami Jumlah Pelaku dan Jaringan Bom Bunuh Diri di Medan
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mabes Polri mengaku masih menunggu hasil investigasi dan rekonstruksi yang dilakukan Tim Densus 88 terkait aksi bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, investigasi dan olah TKP dilakukan untuk mengetahui jumlah pelaku termasuk jaringan pelaku bom bunuh diri.

Kata Dedi, untuk sementara bahwa dugaan pelaku beraksi seorang diri atau lone wolf, tanpa ada jaringan teroris yang melekat secara langsung.

"Sementara pelaku masih kita coba dalami dulu ya, karena kan ada beberapa potongan tubuh dan itu harus direkonstruksi ulang untuk mengetahui berapa jumlah pelaku," kata Dedi, Rabu (13/11/2019).

Dedi memprediksi pelaku meledakkan diri bukan di kantin Polrestabes Medan, melainkan di halaman parkiran Polrestabes Medan karena ada beberapa kerusakan kendaraan setelah peristiwa bom bunuh diri tersebut.

"Jadi kejadiannya itu di halaman parkir ya. Dugaan sementara itu karena ada beberapa kendaraan yang rusak," katanya. (Baca juga: Bom Bunuh di Polrestabes Medan Lukai 6 Anggota Polri dan 1 Warga Sipil)

Selain itu, Dedi menjelaskan bahwa Tim Densus 88 Antiteror dan Polda Sumatera Utara juga masih mendata jumlah pasti korban atas peristiwa itu. "Sementara korban luka masih didatakan dulu ya,"

Keterangan sementara yang bisa diinfomasikan sebanyak 6 orang mengalami luka-luka dalam peristiwa itu termasuk anggota Polri.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2664 seconds (0.1#10.140)