alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

351 Bangkai Babi yang Dibuang di Danau Siombak Dikubur dalam Lima Lubang

M Andi Yusri
351 Bangkai Babi yang Dibuang di Danau Siombak Dikubur dalam Lima Lubang
Proses penimbunan bangkai babi dipinggir Danau Siombak Kecamatan Medan Marelan, Medan menggunakan alat berat jenis Amphibi, Selasa (12/11/2019). (foto/SINDOnews/M. Andi Yusri)

MEDAN - Sedikitnya 351 bangkai babi yang mengapung di Danau Siombak telah ditimbun dalam lima lubang di kawasan lahan kosong Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (12/11/2019).

Tim gabungan yang terdiri dari Pemko Medan, BPBD, Polres Pelabuhan Belawan, TNI dan dibantu masyarakat yang menimbun sedikitnya 351 ekor bangkai babi tersebut. Bangkai babi itu ditimbun dalam lima lobang besar yang sebelumnya sudah disiapkan oleh Pemko Medan. (Baca juga: 5.800 Ekor Babi Mati di 9 Daerah di Sumut Terkena Virus Hog Cholera)

Camat Medan Marelan, M Yunus mengatakan pihaknya sudah menimbun sedikitnya 351 ekor babi. Penimbunan bangkai babi ini sudah tersebar di lima lokasi pengumpulan bangkai babi di Danau Siombak. Namun, lanjut Yunus, pihaknya masih akan terus dilanjutkan melihat masih ada bangkai babi kiriman dari Sungai Bederah.



"Masih banyak (bangkai babi). Jadi saat ini masih ada tim kami yang menyisir (Danau Siombak). Kita juga sudah membuat tim yang menyisir Sungai Bederah dan sudah menyiapkan satu lobang besar disana," ungkapnya. (Baca juga: Polisi Buru Pelaku Pembuang Bangkai Babi di Sungai Bederah)

Yunus menuturkan dalam proses penguburan bangkai babi ini, pihaknya harusnya berpacu dengan waktu. "Karena kalau air sudah pasang, beresiko bagi alat berat. Jadi kita percepat penimbunan bangkai babi kalau sudah terkumpul," pungkasnya.



(vhs)

loading...