alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Turnamen Sepak Bola U-19 Tapanuli Raya, Incar Bibit Muda Handal

Vitrianda HIlba Siregar
Turnamen Sepak Bola U-19 Tapanuli Raya, Incar Bibit Muda Handal
Turnamen Sepak Bola U-19 Tapanuli Raya ini dibuka Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara yang diikuti 24 klub di Lapangan Mini Serbaguna, Tarutung.(Foto/Ist/Humas Pemkab Taput)

TARUTUNG - Bibit pesepak bola masa depan ternyata ada juga di Kabupaten Tapanuli Utara. Hal ini terlihat dari turnamen sepak bola yang digelar Pemkab Taput.

Turnamen Sepak Bola U-19 Tapanuli Raya ini dibuka Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara yang diikuti 24 klub yang berasal dari 6 Kabupaten, bertempat di Lapangan Mini Serbaguna, Tarutung.

Sarlandy mengatakan saat pembukaan bahwa turnamen ini sebagai ajang mencari bibit-bibit baru pesepakbola handal serta memupuk kebersamaan se-kawasan Tapanuli Raya.



“Selain itu, diperlukan suatu wadah uji kompetensi kemampuan serta pentingnya mempererat persatuan dan kesatuan para pesepakbola di Tapanuli Raya. Saya berharap turnamen ini dapat berlangsung dengan lancar sesuai rencana serta para pemain, pelatih dan official menjungjung tinggi nilai sportifitas, wasit dan panitia juga harus mampu berlaku adil,” ucap Sarlandy Hutabarat dalam keterangan pers yang dikirim, Salasa (12/11/2019).

Dalam laporan Ketua Panitia Kiky Lumbantobing mengatakan bahwa 24 klub mengikuti turnamen ini dibagi dalam 8 grup yang berasal dari: Tapanuli Utara 15 klub, Tobasa 2 klub, Humbanghas 4 klub, Simalungun 1 klub, Samosir 1 klub dan Dairi 1 klub.

“Tempat pelaksanaan pertandingan dilaksanakan di 2 tempat yaitu Lapangan Mini Serbaguna Tarutung pada hari Senin, Kamis, Minggu dan Lapangan Mini Siborong-borong pada Hari Rabu, Jumat, Sabtu. Total Hadiah Turnamen ini sebesar Rp. 45.000.000,- dan partai final akan dilaksanakan pada 15 Desember 2019,” ucap Kiky Lumbantobing.

Usai melakukan pelepasan Balon dan tendangan pertama, Wakil Bupati  yang didampingi Asisten Administrasi dan Umum Satya Dharma Nababan, Ketua Asosiasi Sepakbola Taput Jan Sahan Pasaribu menyaksikan pertandingan perdana di Grup C antara klub Taputra berhadapan dengan D-Junior Humbang.

Pertandingan ini ditentukan dengan adu pinalti dengan kemenangan diraih klub Taputra (4-2) setelah dalam 2 x 40 menit berakhir seri 1-1.



(vhs)

loading...