alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jalan Penghubung Karo-Dairi Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

M Andi Yusri
Jalan Penghubung Karo-Dairi Sudah Bisa Dilalui Kendaraan
Jalan penghubung Kabupaten Karo ke Kabupaten Dairi yang sempat tertutup material longsor sudah bisa dilalui kendaraan. (Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Dok)

KARO - Jalan penghubung Kabupaten Karo ke Kabupaten Dairi yang sempat tertutup material longsor sudah bisa dilalui kendaraan.

Saat ini arus lalu lintas di wilayah hutan lindung Lae Pondom, Kecamatan Silahisabungan itu telah normal kembali.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi, Bahagia Ginting menjelaskan jalur tersebut sudah dapat dilalui sejak dini hari tadi. "Arus lalu lintas sudah lancar kembali sejak tadi malam pukul 24.00 WIB," terangnya saat dihubungi, Selasa (12/11/2019).



Petugas BPBD harus bekerja keras untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan. Dimana saat pembersihan dilakukan, disaat cuaca tengah hujan. Dikatakannya, hujan deras menjadi faktor penyebab terjadinya longsor di Kecamatan Silahisabungan itu.

Kepada para pengguna jalan, dia mengimbau untuk berhati-hati. "Tetap berhati-hati dalam berkendara dan utamakan keselamatan," imbuh Bahagia. Longsor yang terjadi pada jalan lintas Dairi-Karo tepatnya di Lae Pondom, Kecamatan Silahisabungan itu menyebabkan kemacetan.

Selain itu, harus dilakukan pengalihan arus ke jalur Tongging-Sikodonkodon-Sidikalang. Seperti diketahui, material longsor terdiri dari tanah, lumpur dan pohon yang tumbang sempat menutupi jalan yang terjadi, Minggu (10/11/2019).



(vhs)

loading...