Bantu Mahasiswa UIN Jakarta, Ratusan Paket Sembako Dibagikan Baintelkam Mabes Polri

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:21 WIB
loading...
Bantu Mahasiswa UIN Jakarta, Ratusan Paket Sembako Dibagikan Baintelkam Mabes Polri
Mabes Polri melalui Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) memberikan bantuan sembako kepada kalangan mahasiswa UIN Jakarta yang terdampak Covid-19. (Foto/Ist)
A A A
JAKARTA - Mabes Polri melalui Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) memberikan bantuan sembako kepada kalangan mahasiswa terdampak Covid-19.

Perwakilan Baintelkam Mabes Polri, AKP Bardianto, menyebutkan bahwa dalam kesempatan kali ini, yang mendapatkan bantuan sembako tersebut merupakan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah yang berasal dari luar daerah yang tinggal (kost) di sekitar wilayah kampus.

Menurutnya, sekitar ratusan sembako yang diberikan secara langsung kepada para mahasiswa tersebut melalui Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA)UIN Syarif Hidayatullah yang diwakili oleh Sultan Rivandi.

"Intinya kita memberikan sumbangan sembako kepada adik-adik kita mahasiswa akibat dampak Covid-19, yang kuliah di UIN Syarif Hidayatullah dan terdampak langsung. Karena mereka adalah mahasiswa dari daerah yang kost di sekitar kampus sehingga tidak bisa kemana-mana karena situasi demikian kemudian mungkin dari pihak orang tuanya terdampak juga sehingga kita peduli kepada adik-adik kita mahasiswa yang kebetulan tidak bisa pulang kampung padahal sudah libur kuliahnya," kata AKP Bardianto di lokasi pembagian sembako, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (3/6).

Sementara itu, Ketua DEMA UIN Syarif Hidayatullah, Sultan Rivandi mengapresiasi pemberian bantuan sembako tersebut.

"Terima kasih. Pertama mungkin saya mengucapkan terima kasih kepada kepolisian khususnya pada Baintelkam Mabes Polri yang telah memberikan bantuan sembako ini terkhususnya membagi mahasiswa-mahasiswa yang terjebak di kost-kostan atau sekitar kampus dan ada yang beberapa mahasiswa yang lebaran di kost-kostan, disini kita bekerjasama bagaimana itu berkontribusi memberikan kebutuhan pokok kawan-kawan mahasisiswa yang terjebak agar bisa untuk memenuhi sehari-hari khususnya dikebutuhan pokoknya seperti itu," ucapnya.

Dia pun berharap apa yang dilakukan oleh Korps Bhayangkara tersebut dapat dicontoh oleh instansi atau organisasi lainnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3584 seconds (0.1#10.140)