Banjir Bandang Rusak Belasan Rumah Warga di Tanah Karo

Selasa, 12 November 2019 - 10:05 WIB
Banjir Bandang Rusak Belasan Rumah Warga di Tanah Karo
Banjir bandang menerjang sedikitnya 13 rumah warga di Perbatasan Aceh-Sumatera Utara, tepatnya Desa Lau Pengulu Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo.(foto/BPBD Karo)
A A A
TANAH KARO - Banjir bandang menerjang sedikitnya 13 unit rumah warga di Perbatasan Aceh-Sumatera Utara (Sumut), tepatnya Desa Lau Pengulu Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo, dalam bencana itu sedikitnya 13 rumah warga rusak namun tidak ada korban jiwa.

"Korban nihil, namun ada beberapa rumah yang rusak akibat terjangan air hujan itu," jelas Kepala Pelaksana BPBD Karo, Martin Sitepu kepada wartawan, Selasa (12/11/2019).

Pihaknya menduga peristiwa yang terjadi pada Minggu (10/11/2019) itu disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa pekan terakhir. BPBD Karo pun terus melakukan pantauan terkait dengan peristiwa itu. "Terus dipantau dengan dibantu oleh Babinsa Koramil 09, relawan dan masyarakat," ungkapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Karo, Natanail Perangin-angin menambahkan BPBD Karo hingga kini masih terus melakukan pendataan rumah warga yang rusak. "Beberapa rumah yang rusak diantaranya milik Opung Karina, Hendi Nainggolan, Jinak Sitepu, Rohasa Zai, Sulngam br.Ginting dan Budiman Singarimbun," terangnya.

Kemudian, rumah milik Tatang Sembiring, Awi Tarigan, Atik br Perangin-angin, Bababana Karo Karo, Auah Ginting, Waerto Karo Karo dan Tanden Karo Karo.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar jangan panik. Mengajak masyarakat selalu waspada," pungkasnya seraya menambahkan warga yang rumahnya rusak terdampak banjir saat ini ditampung di Rumah warga desa sekitarnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8780 seconds (0.1#10.140)