Polda Sumut Belum Tahu Penyebab Lain Bripka MAP Nekat Bunuh Diri

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:02 WIB
loading...
Polda Sumut Belum Tahu Penyebab Lain Bripka MAP Nekat Bunuh Diri
Petugas saat mengevakuasi jasad Bripka MAP menuju RS Bhayangkara Kota Tebing Tinggi, Rabu (3/6/2020). Foto/ iNews.Wahyu Rustandi
A A A
MEDAN - Polda Sumut belum mengetahui adanya motif lain atas peristiwa oknum polisi Bripka MAP (36) anggota Polsek Rambutan, jajaran Polres Tebingtinggi yang nekat bunuh diri dengan menembak dari dagu hingga tembus ke kepalanya.

Peristiwa yang menggemparkan warga Desa Gempolan, Kecamatan Sei Bambam, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) ini diduga nekat bunuh diri akibat penyakit pinggang menahun yang diderita tak kunjung sembuh. (Baca juga : Pengedar Sabu Kelas Teri Tak Berkutik Dicokok BNN Batubara )

Kasubbid Penmas Poldasu AKBP MP Nainggolan mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi terkait motif lain yang mengakibatkan personel polisi tersebut nekat bunuh diri.

"Belum tau kita (motif lain), karena dia tidak bisa lagi kita tanyai," kata AKBP MP Nainggolan, Rabu (3/6/2020).

Sebelumnya, warga Desa Gempolan, Kecamatan Sei Bambam, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) dihebohkan, aksi bunuh dirianggota Polri berpangkat Bripka, Senin (3/6/2020). Oknum polisi ini ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka tembakan dari dagu tembus kepala.

Aksi bunuh diri personel Polsek Rambutan, jajaran Polres Tebingtinggi ini pertama kali diketahui warga setelah dikejutkan dengan suara letusan senjata api yang berasal dari rumah ibu korban.

Seorang saksi yakni ibu korban yang penasaran kemudian mengecek kamar anaknya dan sudah menemukan Bripka MAP tewas dengan luka tempak di kepala. Ada sepucuk senjata api ditemukan tak jauh dari tubuh korban. (Baca juga : Ngaku Dukun, Buruh Serabutan Cabuli Ibu dan Anak Diciduk Polisi )

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang mengatakan, sesuai hasil penyelidikan awal, Bripka MAP diduga bunuh diri karena stres akibat penyakit yang dia derita.

"Korban ini memiliki keluhan sakit di pinggang yang sudah menahun. Sakit di pinggangnya itu membuat dia stres karena tidak kunjung sembuh," ungkapnya.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)